Kapolda Beri Ultimatum dan Siap Menindak Tegas Oknum Penimbun Oksigen dan Obat-obatan

- Selasa, 6 Juli 2021 | 11:20 WIB
Petugas mengenakan APD saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 di Kompleks Stadion Manaha, Solo, Selasa 6 Juli 2021. (istimewa)
Petugas mengenakan APD saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 di Kompleks Stadion Manaha, Solo, Selasa 6 Juli 2021. (istimewa)

SOLO, AYOSEMARANG.COMKapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengultimatum kepada oknum yang menimbun oksigen, peralatan medis, maupun obat-obatan di masa pandemi Covid-19.

Penegasan Kapolda tersebut disampaikan saat pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 di Kompleks Stadion Manaha, Solo, Selasa 6 Juli 2021.

Apel tersebut dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, dan diikuti oleh Forkopimda Kota Surakarta, Perwakilan tenaga kesehatan tiap rumah sakit, Tim Pemulasaran TNI/Polri Kota Surakarta dan petugas BPBD Kota Surakarta.

Terkait beredarnya isu yang beredar di tengah masyarakat mengenai oknum yang menimbun obat-obatan dan oksigen, Kapolda Jateng menegaskan akan mengusut isu tersebut dan menindak tegas para oknum yang terlibat didalamnya.

AYO BACA : Sidak Sejumlah Warung, Ganjar Minta Pemilik Warung Terapkan Take Away Saja

“Tidak etis sekali saat situasi-situasi semacam ini kalau ada masyarakat kita yang berusaha menimbun barang-barang tadi (oksigen dan obat-obatan),” tegas Kapolda.

Kapolda menerangkan bahwa Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus Polda Jateng) telah melakukan mapping untuk mengantisipasi masyarakat yang mencoba untuk menimbun peralatan medis, obat-obatan maupun oksigen yang kini keberadaanya mulai langka.

Selain penimbunan peralatan medis, hoaks mengenai vaksinasi covid-19 masih menjadi prioritas penanganan Polda Jateng. Hoaks tentang vaksin, lanjut Kapolda masih banyak beredar di masyarakat hal ini membuat kegaduhan sebab memutarbalikkan fakta dan membuat masyarakat resah.

“Kita akan lakukan tindakan tegas sesuai dengan kaidah hukum yang berlaku,”tegas Kapoda.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

3 Second Kini Ada di Pekalongan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 23:00 WIB

Puan Beri Pengarahan Pengurus DPC PDIP Boyolali

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:03 WIB

Lapas Kelas II Batang Ajari Warga Binaan Ternak Itik

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:58 WIB
X