Ganjar Bentuk Satgas Oksigen, Kapolda: Kita Kawal Pendistribusian Sampai Rumah Sakit

- Rabu, 7 Juli 2021 | 06:32 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi saat memimpin Apel Gelar Pasukan Gabungan Satgas Penanganan COVID-19 di Wilayah Kota Surakarta di kompleks Stadion Manahan, Solo, Selasa 6 Juli 2021.(dok)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi saat memimpin Apel Gelar Pasukan Gabungan Satgas Penanganan COVID-19 di Wilayah Kota Surakarta di kompleks Stadion Manahan, Solo, Selasa 6 Juli 2021.(dok)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membentuk Satgas Oksigen di tengan meledaknya angka Covid-19 di Jawa Tengah.

Pembentukan Satgas Oksigen tersebut mendapatkan apresiasi dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan memberikan dukungan penuh kepada Pemprov Jateng.

Kapolda mengatakan, keberadaan Satgas Oksigen tersebut bisa menjamin ketersediaan oksigen di rumah sakit dan pengirimannya tidak terlambat. Pernyataan Kapolda tersebut ditegaskan dalam Apel Gelar Pasukan Gabungan Satgas Penanganan COVID-19 di Wilayah Kota Surakarta di kompleks Stadion Manahan, Solo, Selasa 6 Juli 2021.

"Satgas oksigen ini dibawah kendali Pemprov Jawa Tengah. Tim kami dari Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah masuk di dalam untuk melakukan pengawasan dari produksi sampai distribusi," jelas Kapolda.

AYO BACA : Kapolda Beri Ultimatum dan Siap Menindak Tegas Oknum Penimbun Oksigen dan Obat-obatan

Luthfi menambahkan, jajarannya akan melakukan pengamatan, kemudian pendistribusan pengawalan oksigen hingga ke rumah sakit tujuan.

“Kita kawal pendistribusiannya hingga ke rumah sakit tujuan,” tegas Kapolda.

Di Jawa Tengah, total ada 99 rumah sakit yang menjadi objek dalam distribusi oksigen. Ketersediaan oksigen di rumah sakit tersebut harus aman dan tidak terlambat.

"Kami sudah cek ke produsen oksigen PT Samator. Perusahaan itu sampai membeli oksigen dari Cilegon, Banten dan Gresik, Jatim untuk mencukupi oksigen di rumah sakit Jawa Tengah," urai Kapolda. 

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

3 Second Kini Ada di Pekalongan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 23:00 WIB

Puan Beri Pengarahan Pengurus DPC PDIP Boyolali

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:03 WIB

Lapas Kelas II Batang Ajari Warga Binaan Ternak Itik

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:58 WIB
X