Warga Salatiga Susah Dapat Obat Antibiotik, Sekda Langsung Sidak Apotek

- Jumat, 16 Juli 2021 | 17:21 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Siti Zuraidah, dan Sekda Kota Salatiga, Wuri Pudjiastuti, saat meninjau ketersediaan obat di sebuah apotek di Salatiga, Rabu 14 Juli 2021. (Humas Pemkot Salatiga)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Siti Zuraidah, dan Sekda Kota Salatiga, Wuri Pudjiastuti, saat meninjau ketersediaan obat di sebuah apotek di Salatiga, Rabu 14 Juli 2021. (Humas Pemkot Salatiga)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Warga ayosemarang.com/tag/Salatiga">Salatiga mengeluh kesulitan mendapat obat antibiotik di sejumlah apotek dan toko obat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota ayosemarang.com/tag/Salatiga">Salatiga, Wuri Pudjiastuti, bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) ayosemarang.com/tag/Salatiga">Salatiga, Siti Zuraidah, langsung menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah apotek dan toko obat, Rabu 14 Juli 2021.

AYO BACA : Tekan Penularan Covid-19, Salatiga Buat Gerakan di Rumah Saja Malam Hari

“Sidak ini kami lakukan sebagai tindak lanjut laporan masyarakat saat membeli obat dengan resep dokter sejenis antibiotik. Mereka mengeluh sulit mencari obat antibiotik karena di beberapa apotek habis ketersediaannya,” kata Wuri dalam keterangan resmi, dikutip dari Solopos.com, Jumat 16 Juli 2021.

Wuri mengungkapkan, penyebab habisnya beberapa jenis obat itu lebih dikarenakan dari pihak distributor. Berdasarkan keterangan dari pihak apotek, distributor obat sudah beberapa hari terakhir tidak melakukan pengiriman karena adanya keterlambatan.

AYO BACA : Tak Bisa Tunjukkan STRP, Puluhan Kendaraan Diputarbalikkan di Exit Tol Kaliwungu

“Tapi untuk obat lain jenis obat flu, penurun panas, dan obat batuk masih tersedia,” ujar Wuri.

Wuri pun mengimbau kepada masyarakat Kota ayosemarang.com/tag/Salatiga">Salatiga untuk tidak panik akan ketersediaan obat di apotek.

Menurutnya, obat bukanlah satu-satunya cara untuk memulihkan diri dari sakit. Ia menilai cara lain agar sehat adalah dengan menjaga kondisi badan. Dengan istirahat secara teratur dan menjaga pola makan serta tidak stres.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

3 Second Kini Ada di Pekalongan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 23:00 WIB

Puan Beri Pengarahan Pengurus DPC PDIP Boyolali

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:03 WIB

Lapas Kelas II Batang Ajari Warga Binaan Ternak Itik

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:58 WIB
X