Lahan Bekas Tambang Galian C di Kaliwungu Kendal Mulai Dihijaukan

- Minggu, 28 November 2021 | 11:20 WIB
Asisten pembangunan Setda Kendal Tavip Purnomo menaman pohon dibekas lahan tambang galian C di Desa Nolorekto Kaliwungu Minggu 28 November 2021.  (edi prayitno/kontributor Kendal)
Asisten pembangunan Setda Kendal Tavip Purnomo menaman pohon dibekas lahan tambang galian C di Desa Nolorekto Kaliwungu Minggu 28 November 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Memperbaiki kondisi alam dan ekosistem akibat kerusakan tambang galian C, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal melakukan aksi tanam pohon di lahan bekas tambang galian C.

Aksi menanam pohon ini dilakukan bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia Minggu 28 november 2021.

Ada 800 bibit pohon yang ditanam di sekitar lokasi di Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu.

Baca Juga: Tingkah Jenaka Ganjar saat Mengikuti Tilik Candi Borobudur Marathon

“Kita melibatkan seluruh elemen masyarakat dan komunitas serta relawan. Harapannya dengan penanaman pohon ini bisa mengembalikan kondisi lingkungan seperti semula,” ujar plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Iwan Muhtadi usai melaksanakan gerakan menanam pohon di Desa Nolokerto Kaliwungu.

Dikatakan Iwan, memilih lokasi di Nolokerto mengingat lahan ini adalah bekas tambang galian C. Rencananya Dinas Lingkungan Hidup ke depan akan meminimalisir lahan kritis yang ada di Kendal.

“Minimal ada upaya meminimalisir lahan kritis dengan melakukan gerakan penanaman pohon,” Imbuhnya.

Sementara Asisten Pembangunan Setda Kendal, Tavip Purnomo mengatakan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia bisa memberikan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan lahan melalui penanaman pohon.

Baca Juga: Alhamdulillah, Mulai 1 Desember Warga Indonesia Bisa Masuk Arab Saudi. Simak Syarat Wajibnya!

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peserta Vaksinasi Anak di Kendal Dapat KAI Gratis

Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:40 WIB
X