Humas DPRD Kendal Jalin Kemitraan Optimalkan Informasi ke Masyarakat

- Selasa, 30 November 2021 | 10:57 WIB
Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun memberikan arahan saat Kemitraan Humas DPRD kendal membangun keselarasan informasi yang digelar di Yogyakarta.  (edi prayitno/kontributor kendal)
Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun memberikan arahan saat Kemitraan Humas DPRD kendal membangun keselarasan informasi yang digelar di Yogyakarta. (edi prayitno/kontributor kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Humas DPRD Kendal menjalin kemitraan dengan kabupaten atau daerah lain di penghujung 2021.

Humas DPRD Kendal mengajak mitra jurnalis, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) dalam rangka menjalin kemitraan dengan Humas Sekretariat DPRD Sleman.

Kabag Umum Sekretariat Humas DPRD Kendal, Arif Musbichin menyampaikan, kegiatan kemitraan ini bertujuan untuk menjalani diseminasi informasi yang bisa diperoleh dengan berkunjung ke daerah lain.

Baca Juga: Buruh Minta Dewan Pengupahan Kendal Naikkan UMK 2022 10 Persen

Utamanya dalam rangka mengoptimalkan informasi agar sampai kepada masyarakat, melalui stakeholder dan kemitraan lain yang ada.

"Kami harapkan kegiatan-kegiatan DPRD sampai dan mengena kepada masyarakat. Sehingga tujuan pembangunan daerah, dalam hal ini Kabupaten Kendal bisa dirasakan masyarakat," terangnya.

Sementara Kasubag Humas DPRD Sleman, Elviana menuturkan, salah satu fungsi pokok kehumasan adalah bagaimana cara mempublikasikan, memberikan informasi sampai kepada pihak-pihak yang dituju.

Baca Juga: Sungai Kendal Meluap, 7 Kelurahan di Kota Kendal Terendam Banjir

Termasuk mengoptimalkan peran serta jurnalis, baik di bidang elektronik, cetak, maupun online. Ia berharap, keberadaan humas dalam jajaran Sekretariat DPRD bisa terus bersinergi dengan semua elemen sebagai penyebar informasi yang akurat.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kodim 0715 Kendal Gelar Program Vaksinasi Anak

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:25 WIB

Peserta Vaksinasi Anak di Kendal Dapat KAI Gratis

Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:40 WIB
X