PPKM Level 3 Nataru, Polda Jateng Tidak Lakukan Penyekatan

- Selasa, 30 November 2021 | 15:05 WIB
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy. (dok Humas Polda Jateng)
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy. (dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Menjelang diterapkannya PPM Level 3 libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polda Jateng tidak akan melakukan penyekatan di perbatasan antarwilayah.

Kepastian tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy saat di Mapolda Jateng, Selasa 30 November 2021.

Polda Jateng, kata Kabid Humas, sesuai arahan dari pemerintah pusat dan juga Mabes Polri, maka tidak ada kebijakan penyekatan di perlintasan antarwilayah atau di pintu masuk perbatasan.

“Bagi para pendatang yang masuk wilayah jateng, diwajibkan melapor ke Posko PPKM di wilayah tujuannya. Yang jelas, tidak ada penyekatan antarwilayah,” tegas Iqbal.

Baca Juga: Jelang Nataru Polsek Weleri Perketat PPKM dan Penindakan Jam Operasional

Dia menambahkan, wajib lapor di Posko PPKM tersebut untuk mengetahui lokasi tujuan dan menyampaikan masa tinggal selama penerapan PPKM Level 3.

“Saat masuk Jateng, pendatang dari luar ini bisa dimonitor keberadaannya untuk mencegah terjadinya potensi penularan Covid-19,” kata Iqbal.

Menurut Iqbal, masyarakat harus ikut bekerja sama dalam upaya mencegah dan mengendalikan tidak muncul kasus baru Covid-19 selama masa libur Nataru.

Selama PPKM Level 3 Nataru, posko-posko PPKM di setiap wilayah akan difungsikan kembali untuk mengurani penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kodim 0715 Kendal Gelar Program Vaksinasi Anak

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:25 WIB

Update Stok Darah Semarang, Selasa 18 Januari 2022

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:24 WIB
X