Hanif Dhakiri Buka Fashion Paradise 2019 dengan Banyu Langit

- Sabtu, 12 Oktober 2019 | 16:50 WIB
Sejumlah model berkompetisi dalam Fashion Paradise 2019 Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Sabtu (12/10/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)
Sejumlah model berkompetisi dalam Fashion Paradise 2019 Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Sabtu (12/10/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

PEDURUNGAN, AYOSEMARANG.COM -- Menteri Ketenagkerjaan, Hanif Dhakiri, membuka Fashion Paradise 2019 Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Sabtu (12/10/2019). Total sebanyak 49 peserta dari daerah seluruh Indonesia mengikuti kompetisi yang memperebutkan total hadiah Rp 65 juta.

Uniknya dalam usai memberi sambutan, Hanif Dhakiri menyanyikan lagu “Banyu Langit” ciptaan Didi Kempot. Sontak tamu undangan pun ikut menyanyikan lagu yang saat ini jadi populer tersebut, beberapa orang nampak mengabadikan momen tersebut.

“Pengirinya bisa mainkan lagu Banyu Langit tidak? Kalau tidak ya saya tidak mau nyanyi,” kata Hanif.

Para pemusik menyanggupi dan Hanif mulai bernyanyi. Ternyata Hanif cukup piawai menyanyikan lagu Didi Kempot itu,  bahkan ia berinteraksi kepada para penonton yang sibuk memotret dan merekam video.

AYO BACA : Yuk Wisata Sambil Olahraga Rekreasi di Gravity Indoor Trampoline Park Semarang

Hanif Dhakiri mengatakan, BBPLK Semarang yang diupgrade 2 tahun lalu ternyata bisa memiliki daya saing tinggi di bidang fashion, bahkan sudah ikut fashion show di Paris. Pihaknya akan meningkatkan potensi di balai pelatihan kerja di Indonesia. 

“Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang akan dijadikan contoh pelatihan bidang fashion yang berhasil. Semarang ini biar jadi model yang keren dan mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya.

Dia menerangkan BBPLK Semarang saat ini sudah berkembang, terutama dari segi fasilitas bidang fashionnya. Bahkan ada arena khusus untuk fashion show. 

“Kami mendorong balai pelatihan punya satu atau dua kejuruan favorit. Di Semarang fashion teknologinya, di Bekasi animasi dan game, Medan nanti mungkin pariwisatanya,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Prioritas Desa Surokonto Wetan Kendal Tahun 2023

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:55 WIB

Jelang Imlek, Produksi Hio Swa di Semarang Meningkat

Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:55 WIB
X