Layanan Internet Gratis di Taman Bisa Kurangi Interaksi

- Senin, 16 Desember 2019 | 19:35 WIB
Anak-anak sedang bermain  di taman (dok)
Anak-anak sedang bermain di taman (dok)

SEMARANGTENGAH.AYOSEMARANG.COM -- Tsaniatus solihah, Direktur Pendidikan Yayasan Anantaka menyayangkan, jika harus ada layanan internet gratis yang terpasang di taman-taman Kota Semarang. 

Ditakutkannya, hal tersebut malah akan memancing anak-anak atau masyarakat ingin mengakses internet secara gratis di taman, ketimbang berinteraksi dengan sekitarnya.

AYO BACA : Semarang Banyak Taman Bermain, Tapi Masih Jadi Area Merokok

"Nggak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi semakin maju, terkadang nggak sedikit anak sudah diperkenalkan dengan smartphone, bahkan punya. Kalau di taman itu ada layanan internet gratis, ditakutkan nantinya mereka malah asik main gadget ketimbang berinteraksi, bermain dengan temannya," ujarnya, Senin (16/12/2019).

Pihaknya pun menerangkan, jika dilihat dari fungsinya, taman Kota itu sebagai tempat interaksi, baik untuk tempat bermain anak-anak, atau masyarakat ingin refreshing dengan berjalan-jalan di taman tersebut. Dimana terjalin interaksi, komunikasi, satu sama lainnya secara langsung.

AYO BACA : Peringatkan Pemain Impor Migas, Presiden Jokowi: Hati-hati Kamu

"Takutnya malah asik sendiri dengan gadgetnya. Kalau seperti itukan malah nggak terjadi interaksi," tambahnya.

Pihaknya pun menggangap, adanya internet poin atau wifi corner bisa menjadi tempat yang direkomendasikannya bagi masyarakat jika ingin berselancar mengakses internet.

"Bukan di tamannya. Taman itu lebih ke arah tempat untuk berinteraksi secara langsung," tambahnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Jadwal Pemadaman PLN Semarang Rabu 25 Mei 2022

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:53 WIB
X