Gelar Dunia Games Caster Academy, Telkomsel Perkuat Industri Esports di Tanah Air

- Minggu, 2 Februari 2020 | 17:28 WIB
Manager Branch Semarang Norman Duta Irawan (paling kanan); Manager Games Sales Program Jawa Bali, Herbintarto (Dari kanan no 2) ; Professional Caster, Elhaya (Dari kanan no 3); Manager Mass Market Segment Sales Operations Jateng & DIY,  Arief Hidayatus Sefian  (Dari kanan no 4) saat melaunching program Dunia Games Caster Academy di Kantor Telkomsel Jl Pahlawan Semarang, Minggu (2/2/2020). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)
Manager Branch Semarang Norman Duta Irawan (paling kanan); Manager Games Sales Program Jawa Bali, Herbintarto (Dari kanan no 2) ; Professional Caster, Elhaya (Dari kanan no 3); Manager Mass Market Segment Sales Operations Jateng & DIY, Arief Hidayatus Sefian (Dari kanan no 4) saat melaunching program Dunia Games Caster Academy di Kantor Telkomsel Jl Pahlawan Semarang, Minggu (2/2/2020). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM- Telkomsel berupaya mendukung perkembangan ekosistem esports dengan menggelar Dunia Games Caster Academy di Kantor TelkomseI Jl Pahlawan No 10 Semarang, Minggu (2/2/20). Dalam event ini, masyarakat Semarang dan sekitarnya mendapat  pendidikan dan pelatihan untuk menjadi seorang south caster profesional. Kegiatan ini diselenggarakan secara gratis untuk anak muda yang memiliki minat terhadap dunia esports.

Bersamaan dengan acara tersebut, Telkomsel juga menyelenggarakan Free Fire Competition dengan hadiah jutaan rupiah serta coaching clinic bersama EIhaya seorang professional caster dengan tema Be A Professional Caster.

AYO BACA : Komisaris Baru Bank Jateng Diharap Dukung Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Manager Games Sales Program Jawa Bali Herbintarto mengatakan, saat ini ada peluang besar di industri esports yang belum tergarap maksimal, yakni adanya peran seorang shout caster atau seorang komentator di dalam pertandingan.

Kami melihat bidang ini belum tergarap secara maksimal, sehingga melalui Dunia Games Caster Academy diharapkan dapat mendorong munculnya caster profesional khususnya di Area Jawa dan Bali, ujar Herbintarto dalam jumpa pers yang juga dihadiri oleh Manager Branch Semarang, Norman Duta Irawan,  Manager Mass Market Segment Sales Operations Jateng & DIY,  Arief Hidayatus Sefian  dan Professional Caster, Elhaya di lantai 3 Gedung Telkomsel.

AYO BACA : Warga Tionghoa Panjatkan Doa dalam Kegiatan Sembahyangan

Pada kegiatan ini sepuluh orang peserta yang terpilih dari seluruh pendaftar akan mengikuti rangkaian pelatihan mulai dari dasar penggunaan perangkat dan software ketika casting hingga pelatihan membangun image dan karakter unik sebagai seorang caster. Pelatihan ini termasuk bagaimana menggunakan bahasa yang sopan saat menjadi caster.

Peserta yang lolos akan didampingi langsung oleh praktisi profesional selama dua bulan dan berkesempatan untuk magang selama 1 minggu di studio Dunia Games Telkomsel,  jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya optimistis dengan perkembangan industri esports di Indonesia. Untuk itu Telkomsel senantiasa mendorong perkembangan esports di Indonesia, mulai dari menghadirkan Iayanan konektivitas berkualitas, hingga ragam fitur dan solusi layanan.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Prioritas Desa Surokonto Wetan Kendal Tahun 2023

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:55 WIB

Jelang Imlek, Produksi Hio Swa di Semarang Meningkat

Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:55 WIB
X