Pangdam IV/ Diponegoro Hadiri Simulasi TGF Penanganan Covid-19

- Rabu, 27 Mei 2020 | 18:56 WIB
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjend TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M menghadiri “Simulasi TFG (Tactical Floor Game) Tentang Pengamanan Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid 19” di gedung serba guna Jalan Jenderal Sudirman  Wanarejan, Kabupaten Pemalang. (27/05/2020). (dok)
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjend TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M menghadiri “Simulasi TFG (Tactical Floor Game) Tentang Pengamanan Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid 19” di gedung serba guna Jalan Jenderal Sudirman Wanarejan, Kabupaten Pemalang. (27/05/2020). (dok)

BANYUMANIK, AYOSEMARANG.COM- Pangdam IV/Diponegoro, Mayjend TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. beserta Kapolda Jateng melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Pemalang dalam rangka “Simulasi TFG (Tactical Floor Game) Tentang Pengamanan Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19”. Acara itu dilaksanakan di Gedung serba guna  Jalan Jenderal Sudirman Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Rabu (27/05/2020).

Mayjen Effendi dalam rilisnya menyampaikan pandemi Covid-19 belum selesai. Ia menegaskan, penerapan protokol kesehatan dengan ketat sangat perlu dilaksanakan.

“Seperti yang dilaksanakan simulasi TFG. ini adalah pelatihan standart penangan Covid-19, dalam hal ini seluruh pihak baik TNI, Polri, Pemprov dan kota serta kabupaten turut terlibat dalam Operasi Aman Nusa ll 2020,” katanya.

AYO BACA : Mobilitas Lebaran Tinggi, Ganjar Instruksikan Rapid Test Massal

Pangdam menyampaikan, kepada seluruh TNI yang ada di wilayah Eks karesidenan Pekalongan diharapkan apabila diminta untuk membantu Polres maka harus segera bertindak cepat dan tepat untuk mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi. 

“Kita harus bisa mengklasterkan apabila ada salah satu warga yang terinveksi virus covid-19 sehingga tidak terjadi status merah,” imbuhnya.

Kepada dinas kesehatan ataupun tim gugus tugas covid-19 di wilayah diimbau untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penanganan virus covid-19. Baik itu petugas maupun alat peralatannya.

AYO BACA : Mesum dengan Pemulung, Guru Nkn Minggat dari Rumah

“Sesuai apa yang disampaikan oleh Presiden RI bahwa pandemi covid-19 diprediksi belum akan selesai dalam waktu dekat. Untuk itu kita harus dapat menekankan bagaimana SOP penanggulangan penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Prioritas Desa Surokonto Wetan Kendal Tahun 2023

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:55 WIB

Jelang Imlek, Produksi Hio Swa di Semarang Meningkat

Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:55 WIB
X