Jelang Lebaran, Bank Indonesia Jateng Genjot Distribusi UPK 75

- Rabu, 21 April 2021 | 16:42 WIB
UPK 75 akan digenjot lagi distribusinya oleh Bank Indonesia Jateng pada Hari Raya Idulfitri nanti. (AYOSEMARANG.COM/ Audrian Firhannusa)
UPK 75 akan digenjot lagi distribusinya oleh Bank Indonesia Jateng pada Hari Raya Idulfitri nanti. (AYOSEMARANG.COM/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Peredaran Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 Tahun RI kembali akan digenjot oleh Bank Indonesia Jawa Tengah menjelang Hari Raya ayosemarang.com/tag/Idulfitri">Idulfitri nanti. Momen ini dinilai tepat, sebab saat lebaran nanti kebutuhan uang masyarakat akan meningkat.

Dalam rangka membantu distribusi ini, Bank Indonesia Jateng juga mengajak berbagai perbankan yang ada di wilayah Jawa Tengah.

 Distribusi ini juga dilakukan bersama layanan penukaran uang pada Hari Raya ayosemarang.com/tag/Idulfitri">Idulfitri nanti.

AYO BACA : Terbit 17 Agustus, Ini Detail Penjelasan Uang Baru Rp75.000

“Kami tidak punya banyak jaringan, untuk itu kami meminta bantuan teman-teman perbankan yang ada di wilayah Jateng dan DIY,” kata Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) BI Jawa Tengah Pribadi Santoso dalam  acara Launching Kegiatan Penukaran Uang Bersama Menghadapi Hari Raya ayosemarang.com/tag/Idulfitri">Idulfitri pada Rabu 21 April 2021.

Pribadi kembali menjelaskan jika UPK 75 itu dikeluarkan sebetulnya sebagai rasa optimisme dalam hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2020 lalu.

Di dalam uang ini terhimpun berbagai simbol dan gambar yang sangat merepresentasikan semangat juang Republik Indonesia.

AYO BACA : Suku Bunga Sulit Turun, BI Duga Perbankan Ambil Kesempatan

Awalnya karena keunikan uang in, UPK 75 banyak yang menggunakannya sebagai koleksi. Namun lebih dari itu, Pribadi menyebut jika uang ini bisa untuk melakukan transaksi.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

21 Tumpeng Ramaikan Tirakatan Desa Pucangrejo Gemuh

Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:12 WIB
X