Ada ‘Gerbang Ghaib’ di Salah Satu Destinasi Wisata D'Pongs Semarang

- Senin, 24 Mei 2021 | 14:59 WIB
Pengunjung saat mengunjungi Rumah Mitos D'Pongs (dok)
Pengunjung saat mengunjungi Rumah Mitos D'Pongs (dok)

GUNUNGPATI, AYOSEMARANG.COM -- Ada yang menarik di destinasi wisata D’Pongs, atau singkatan Desa Pongangan. Selain sejumlah wahana rekreasi yang bisa dinikmati, ternyata ada "Gerbang Ghaib" di sana.

"Gerbang Ghaib" itu berada di salah satu sudut ruangan di sana. Terlihat, "Gerbang Ghaib" tersebut dihiasi sejumlah ornamen yang ditata cukup menyeramkan. Terdapat ranting pohon yang disusun dikalungi bunga-bunga tabur dan beberapa boneka hantu.

Benar saja, "Gerbang Ghaib" tersebut merupakan tulisan di pintu masuk ke sebuah wahana baru di D'Pongs, yakni "Rumah Mitos". Yang mana di dalam ruangan tersebut, pengunjung akan disuguhkan sejumlah benda-benda yang konon memiliki mitos berhubungan dengan dunia gaib.

AYO BACA : Rekomendasi Menu Favorit Jika Berkunjung ke Angkringan Kampung Jawi di Bulan Ramadan

Dalam menyediakan wahana "Gerbang Ghaib" tersebut, Pengelola D'Pongs menggandeng Komunitas Semarang Angker atau Semarangker yang merupakan komunitasnya orang-orang yang memiliki ketertarikan di dunia "Angker".

Suasana angker langsung terasa saat memasuki "Gerbang Ghaib". Terlihat benda-benda yang konon punya mitos tertata sedemikian rupa. Mulai ada boneka-boneka menyeramkan, pusaka-pusaka, lukisan, hingga pathok kuburan.

Salah satu pengelola Rumah Mitos dari Semarangker, Slamet Wisnu Aji mengatakan, di Rumah Mitos tersebut kurang lebih ada 700 jenis benda yang memiliki mitos angker.

AYO BACA : Mengenal Bipang Ambawang, Kuliner yang Jadi Perbincangan Usai Disebut Jokowi

Yang Mada di Rumah Mitos, benda-benda tersebut ditata dalam beberapa spot. Tak hanya memberikan edukasi dan informasi terkait benda-benda bermitos tersebut, tim pengelola pun menyiapkan sejumlah spot foto untuk pengunjung berswa foto.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X