Jika Pilpres Digelar Hari Ini, Elektabilitas Habib Rizieq Kalahkan Puan Maharani

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:11 WIB
Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. (istimewa)
Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. (istimewa)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menggelar survei Pemilihan Presiden (Pilpres) jika digelar saat ini yang dilakukan pada periode 15-21 September 2021.

Hasil survei SMRC tersebut mencatat elektabilitas Habib Rizieq Shihab lebih tinggi dari Puan Maharani.

Survei SMRC melibatkan 1220 dengan 981 responden yang valid terpilih secara acak (multistage random sampling) dari seluruh populasi Indonesia yang berumur minimal 17 tahun atau sudah menikah.

Baca Juga: Kasus Kerumunan Megamendung, Habib Rizieq Divonis Denda Rp20 Juta

 Dilansir Suara.com, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto masih bertengger diurutas teratas dengan angka 18,1 persen.

Kemudian posisi kedua ada Ganjar Pranowo dengan angka 15,8 persen. Untuk urutan ketiga ada Anies Baswedan dengan 11,1 persen.

"Dalam format pertanyaan semi terbuka dengan daftar 42 nama, Prabowo mendapat dukungan 18,1 persen, disusul Ganjar Pranowo 15,8 persen, Anies Baswedan 11,1 persen, Sandiaga Uno 4,8 persen," kata Deni dalam paparanya secara daring, Kamis 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Penjelasan PDI Perjuangan Soal Makna “Kepak Sayap Kebhinnekaan” di Billboard Puan Maharani

Setelah Sandiaga, ada nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan angka 3,6 persen, lalu Ridwan Kamil 3 persen, disusul Megawati Soekarno Putri dengan angka yang sama. Di bawahnya ada nama Basuki Tjahja Poernama alias Ahok dengan angka 2,8 persen kemudian Tri Rismaharini dengan angka 2,3.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BI Luncurkan 7 Uang Kertas Baru Hari Ini

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:31 WIB
X