Gagalkan Penyulundupan Puluhan Anjing, Komunitas Pecinta Hewan Apresiasi Polres Sukoharjo

- Senin, 29 November 2021 | 18:59 WIB
Polres Sukoharjo mendapat penghargaan dari komunitas pecinta satwa karena gagalkan penyelundupan anjing. (Humas Polres Sukoharjo)
Polres Sukoharjo mendapat penghargaan dari komunitas pecinta satwa karena gagalkan penyelundupan anjing. (Humas Polres Sukoharjo)

SUKOHARJO, AYOSEMARANG.COM – Komunitas pecinta hewan mengapresiasi keberhasilan Polres Sukoharjo dalam mengagalkan upaya penyelundupan 53 ekor anjing untuk konsumsi di wilayah Kartasura.

Sejumlah komunitas pencinta hewan mengapresiasi Polres Sukoharjo yang turut berperan dalam menekan perdagangan daging anjing di Soloraya.

Tak hanya satu, ada tiga komunitas yang mendatangi Polres Sukoharjo untuk menyampaikan apresiasai.

Baca Juga: Sering Merasa Lelah? Mungkin Cara Istirahatnya Salah, Begini yang Benar

Mereka adalah Cat Lovers In The World (CLOW) Jawa Tengah (Jateng), Rumah Difabel Meong (Rudimeong) dan Gerakan Pro Steril.

Pegiat Rudimeong, Siela Rahma Putri, memuji aksi sigap Polres Sukoharjo dalam mengungkap upaya penyelundupan 53 ekor anjing dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah.

“Kami datang ke Mako Polres Sukoharjo ini untuk memberikan apresiasi karena polisi turut berkomitmen memberantas peredaran daging anjing,” ujarnya saat mendatangi Mako Polres Sukoharjo, Senin 29 November 2021.

Selain bentuk apresiasi pada Polres Sukoharjo, kegiatan tersebut menjadi solidaritas komunitas pecinta binatang dalam mengecam penyiksaan terhadap anjing yang hingga kini masih terjadi. Koalisi Dog Meat Free Indonesia (DMFI) mengungkap 52 anjing yang diselamatkan dalam kondisi kritis, sedangkan satu anjing sudah mati.

Baca Juga: Pasca Keputusan MK Terkait UU Cipta Kerja, DPR Akan Revisi UU Pembentukan PP

Saat ini hewan peliharaan tersebut dirawat di selter wilayah Bogor, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Bongkar Makam Siswi SD di Grobogan, Ada Apa?

Senin, 17 Januari 2022 | 21:13 WIB
X