Hadapi Potensi Bencana di Musim Hujan, Ketua PMI Batang Kukuhkan 30 Anggota KSR Baru

- Selasa, 30 November 2021 | 20:12 WIB
Ketua PMI Batang Akhmad Taufik saat mengukuhkan anggota KSR Baru di Markas PMI, Selasa 30 Novembet 2021.   ( Foto : Muslihun kontributor Batang)
Ketua PMI Batang Akhmad Taufik saat mengukuhkan anggota KSR Baru di Markas PMI, Selasa 30 Novembet 2021. ( Foto : Muslihun kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 30 anggota baru Korps Sukarela, KSR, Unit Markas PMI Kabupaten Batang dikukuhkan oleh Ketua PMI Kabupaten Batang, Achmad Taufiq.

Pengukuhan KSR Unit Markas PMI Kabupaten Batang juga disaksikan Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Batang, Lani Dwi Rejeki yang berlangsung di Markas PMI Batang, Selasa 30 November 2021.

Baca Juga: LIGA INGGRIS Manchester United vs Arsenal: Akankah Cristiano Ronaldo Dibangkucadangkan?

"Mereka adalah generasi penerus bangsa. Untuk itu kami minta kepada 30 anggota baru KSR Unit Markas PMI Kabupaten Batang yang telah menyelesaikan pendidikan dan latihan bisa benar-benar menjalankan prinsip-prinsip Kepalangmerahan di mana pun berada," kata ketua PMI Batang, Akhmad Taufiq, selaku Ketua Pengurus PMI Kabupaten Batang.

Sebelum dikukuhkan, 30 anggota KSR tersebut telah di bekali cara melakukan pertolongan pertama, pertolongan keluarga, Shelter, Pendidikan Semaja Sebaya, dan Dapur Umum.

Baca Juga: RSUS Soewondo Kendal Layani Pasien Kejiwaan

"Saya harap ketika terjadi bencana mereka sudah siap untuk kita tugaskan, apalagi ini musim hujan di mana Kabupaten Batang ada potensi bencana longsor dan banjir. Namun kita berdoa semoga tidak ada bencana di kabupaten batang pada musim hujan ini," Tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya pengukuhan relawan, pihaknya juga mengundang perwakilan dari tiap kecamatan di Kabupaten Batang untuk berkoordinasi menghadapi musim hujan.

"Koordinasi ini penting agar ketika terjadi bencana, anggota PMI yang berada di kecamatan bisa cepat melaporkan dan berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Batang," tukasnya.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Bongkar Makam Siswi SD di Grobogan, Ada Apa?

Senin, 17 Januari 2022 | 21:13 WIB
X