Kedai Kopi Semar Suguhkan Permainan Augmented Reality, Dijamin Betah!

- Sabtu, 22 Agustus 2020 | 15:16 WIB
Pengalaman bermain AR di Kedai Semar (dok)
Pengalaman bermain AR di Kedai Semar (dok)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Ada yang menarik di Kedai Semar, yang merupakan salah satu tempat ngopi di kawasan Kota Lama Semraang. 

Selain bisa menikmati sejumlah hidangan menu yang menarik, pengunjung juga bisa menjajal salah satu teknologi virtual di kedai tersebut,

AYO BACA : Keren! Kedai Kopi Ini Berikan Konsultasi Hukum Gratis untuk Pengunjung

Mico Adhi Putranto, Owner Kedai Semar mengatakan, pengunjung bakal disguhkan pengalaman bermain virtual berkonsep Augmented Reality atau kerap disebut AR.

"Teknisnya, bagi pengujung yang ingin mencoba bermain, akan diarahkan pelayan kedai untuk membuka Apps SemAR. Setelah itu, pelanggan dapat memfoto (scan) marker yang sudah disediakan, seperti pada gelas atau lainnya. Nanti akan muncul objek maya yang seperti nyata," ujarnya.

AYO BACA : DJ Sport Launching Store dan Workshop di Sragen

Saat ini, lanjut Mico, kedainya memiliki 5 macam marker yang bisa dinikmati pengunjung. Di mana ke depan dirinya berencana anak menambah jumlah marker yang ada untuk menambah variasi.

Dirinya pun berharap, nantinya teknologi AR bisa diaplikasikan untuk lebih mengembangkan pariwisata di Kota Semarang. Dirinya pun ingin membuat marker tempat-tempat wisata di Kota Lama atau Kota Semarang pada umumnya.

"Karena memang harus ada terobosan unik, seperti mengembangkan teknik edukasi bagi para pengunjung di Kota Lama lewat teknologi seperti ini. Bangunannya di sini kan kuno-kuno, tapi cara menikmatinya harusnya dengan cara modern seperti menggunanak AR ini," katanya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Harga Tiket Masuk Wisata Embung Bansari Temanggung

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:47 WIB

3 Wisata Sejarah Candi yang Ada di Wilayah Temanggung

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:14 WIB

Tips Mendapatkan Penerbangan Murah, Traveling Hemat!

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:56 WIB
X