Indosat dan 3 Bergabung Jadi IOH, Perluas Jaringan 5G

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:08 WIB
Jajaran direksi IOH dalam acara bertema ‘Bersatu untuk Indonesia’ di kantor Indosat Jl Pandanaran, Semarang, Selasa 25 Januari 2022. (ayosemarang)
Jajaran direksi IOH dalam acara bertema ‘Bersatu untuk Indonesia’ di kantor Indosat Jl Pandanaran, Semarang, Selasa 25 Januari 2022. (ayosemarang)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -Indosat dan 3 resmi bergabung pada 4 Januari 2022 menjadi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). Penggabungan ini juga mendorong IOH untuk menjawab tantangan jaringan 5G di Tanah Air.

Terkait hal itu, IOH sedang menyiapkan jaringan untuk mendukung terbentuknya ekosistem 5G agar bisa segara dinikmati pelanggan.

President Director and CEO IOH, Vikram Sinha menjelaskan, merger ini membawa perusahaan berada di posisi yang lebih kuat untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia serta menjadi pemain penting dalam ekosistem 5G dan transformasi digital bangsa.

“Dengan pengalaman kelas dunia dan keahlian lokal yang telah terbukti, kami berkomitmen untuk menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia, serta menciptakan talenta digital lokal yang akan membawa Indonesia menjadi kekuatan digital di Asia Tenggara,” ucapnya dalam acara bertema ‘Bersatu untuk Indonesia’ di kantor Indosat Jl Pandanaran, Semarang, Selasa 25 Januari 2022.

Baca Juga: Daftar HP Murah untuk Mahasiswa, Cukup untuk Gaming dan Medsos

IOH memainkan peran penting dalam percepatan pemulihan ekonomi Indonesia, termasuk di Jateng. Pada akhir tahun lalu, IOH telah meluncurkan layanan 5G pertamanya di Solo, yang dilanjutkan dengan program mobile vaccination untuk para lansia, implementasi TV SI Pintar, dan penyelenggaraan Local Content Creator Solo 2021.

“Setelah di Solo, kami juga meluncurkan layana 5G di Jakarta, Surabaya, Makssar, dan Balikpapan,” bebernya.

Program-program hasil kerja sama dengan pemerintahan kota tersebut menjadi tolok ukur ke depan, yang akan lebih banyak meluncurkan inisiatif yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan dengan kekuatan baru ini.

Baca Juga: SAH, Ello Menikah dengan Cindy Maria: Tektokannya Enak

Setelah penggabungan, sekitar 25.000 BTS 4G akan melayani kebutuhan digital telekomunikasi pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison di Regional Jateng dan Jabar.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X