Sony Kembangkan Sensor Kamera 100 MP Terbaru, Bagian dari Sony IMX8

- Kamis, 23 Juni 2022 | 21:26 WIB
Sony siapkan sensor kamera baru untuk 100 MP (Sony / Istimewa)
Sony siapkan sensor kamera baru untuk 100 MP (Sony / Istimewa)

AYOSEMARANG.COM -- Berikut kabar mengenai Sony yang tengah mengembangkan sensor kamera 100 MP terbaru. Sensor kamera ini merupakan bagian dari Sony IMX8 yang akan dipakai untuk HP kelas mid-range.

Sony kini menyiapkan sensor kamera baru untuk HP dengan kamera beresolusi 100 MP. Dalam laporan terbaru disebutkan jika sensor kamera ini akan ditujukan kepada HP kelas menengah.

Menurut tipster Digital Chat Station, sensor kamera Sony untuk 100 MP ini akan menjadi bagian dari seri Sony IMX8 yang melegenda, sebagaimana dilansir dari Gadgets360 dan Suara, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Samsung Galaxy F13 Hadir dengan Baterai Badak 6000 mAh dan Chipset Exynos 850

Selain sensor seri IMX8, Sony juga dirumorkan tengah menyiapkan sensor seri IMX9. Nantinya bakal ada sensor kamera 50 MP yang akan diberi nama Sony IMX989 dengan ukuran hampir 1 inci.

Diharapkan sensor kamera itu akan segera hadir di Xiaomi 12 Ultra. Perlu diketahui pula kalau Sony adalah pemasok sensor kamera untuk ponsel seperti Apple dan Google.

Di sisi lain, Samsung juga sedang menyiapkan sensor kamera ponsel berukuran 200 MP yang diberi nama ISOCELL HP3. Sensor ini akan menjadi kamera terbesar yang ditujukan untuk ponsel, yang mana saat ini sensor kamera ponsel tertinggi memiliki resolusi 108MP.

Baca Juga: Tanpa Aplikasi Bisa Sembunyikan Foto Profil WhatsApp, Ini Caranya

Sementara itu, Motorola telah mengkonfirmasi bahwa ia tengah mengerjakan smartphone baru yang akan memiliki kamera 200 MP. Ponsel baru itu juga diklaim membawa prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X