PIALA AFRIKA 2021: Kalahkan Mali Lewat Drama Adu Penalti, Equatorial Guinea Bertemu Senegal di Perempat Final

- Kamis, 27 Januari 2022 | 08:24 WIB
Pemain Equatorial Guinea meluapkan kegembiraan setelah memenangi drama adu penalty lawan Mali di babak 16 besar Piala Afrika 2021, Kamis 27 Januari 2022, dini hari WIB.  (Dok CAF)
Pemain Equatorial Guinea meluapkan kegembiraan setelah memenangi drama adu penalty lawan Mali di babak 16 besar Piala Afrika 2021, Kamis 27 Januari 2022, dini hari WIB. (Dok CAF)

LIMBE, AYOSEMARANG.COM  – Kalahkan Mali lewat drama adu penalti, Equatorial Guinea bertemu Senegal di perempat final Piala Afrika 2021.

Equatorial Guinea mengalahkan Mali lewat drama adu penalti dengan skor akhir 6-5 (0-0) pada babak 16 besar Piala Afrika 2021 di Limbe Stadium, Kamis 27 Januari 2022, dini hari WIB, seperti dikutip laman resmi CAF.

Nzalang Nacional, julukan Equatorial Guinea berhasil tembus perempat final untuk yang ketiga kalinya dalam keikutsertaan di Piala Afrika. Di partai babak delapan besar, Equatorial Guinea bertemu Senegal.

Baca Juga: Sinopsis Dewi Rindu 27 Januari 2022: Kondisi Rindu Kritis, Dewi Bingung Tak Mau Rahasia Terbongkar

Dilansir Republika, Equatorial Guinea dan Mali tampil ngotot di waktu normal, meski sama-sama gagal mengonversi peluang menjadi gol. Pemain Mali, Amadou Handara, hampir mencatatkan namanya di papan skor namun gagal membuahkan angka dalam percobaannya di menit ke-32.

Mali kembali menghasilkan kesempatan mencetak gol melalui striker Mussa Doumbia pada menit ke-37. Namun, wasit yang melihat VAR menyatakan Doumbia tidak berhak mendapatkan penalti.

Di babak kedua, Mali kembali menjadi pihak yang lebih dominan ketika Mohamed Camara hampir merobek jala Equatorial pada menit ke-58. Akan tetapi, rentetan peluang dari kedua kubu berakhir tanpa hasil hingga wasit meniup peluit panjang.

Baca Juga: Siapkan Diri, Ini Jadwal Lengkap Pendaftaran SBMPTN 2022

Babak tambahan 2x15 menit juga tanpa angka. Alhasil, laga terpaksa bergulir ke adu penalti. Kiper Equatorial Guinea, Jesus Owono, menjadi pahlawan tim setelah menyelamatkan dua tendangan penalti sehingga timnya keluar sebagai pemenang dengan skor 6-5. ***

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X