Ingatkan Anggota soal Pelanggaran, Kadiv Propam: Hargai Dirimu, Hargai Institusimu

- Selasa, 18 Januari 2022 | 12:48 WIB
Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (Foto Humas Polri)
Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (Foto Humas Polri)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Tingginya kasus pelanggaran oknum polisi masih menjadi sorotan publik hingga muncul viral di media sosial.

Diketahui, Polri menjadi sorotan beberapa terakhir ini karena pelanggaran yang dilakukan oknum anggotanya yang viral di media sosial hingga muncul tagar #PercumaLaporPolisi.

Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo meminta jajarannya melakukan langkah mitigasi pelanggaran anggota sejak dini.

Baca Juga: Jadwal Bioskop Kota Semarang Selasa 18 Januari 2022, Makmum 2 dan Scream 5 Masih Tayang

“Bukan untuk mengurangi angka pelanggaran, tapi untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dan memitigasi sejak dini. Karena kalau angka yang kita ubah, angka yang kita turunkan, itu bisa menjadi kebohongan,” tuturnya.

Mantan Kapolres Brebes ini menjelaskan, langkah mitigasi ini diharapkan juga bisa memaksimalkan penanganan secara cepat dan objektif.

“Kita tidak boleh ada yang melanggar. Kita tidak boleh ada yang melakukan kesalahan-kesalahan kecil karena kita harus menjadi contoh terhadap seluruh satuan kerja yang lain,” katanya.

Baca Juga: PREVIEW PSS Sleman vs Madura United: Super Elja Tak Ingin Kehilangan Poin Penting

Selain itu, kata Ferdy, setiap anggota juga harus yakin bahwa kerja-kerja ini tidak ada yang percuma. Menurutnya, upaya positif Polri pasti akan mendapat respons baik dari masyarakat.

“Saya selalu menyampaikan ada quotes The Power of Giving, kekuatan memberi. Apapun yang kita berikan pasti akan ada balasannya. Jadi kita senyum, maka kita akan dibalas senyum. Kalau kita kemudian memberikan sakit kepada orang, maka itu akan dibalas sakitnya. Itulah pemahaman yang harus kita tahu,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X