Mitsubishi XFC Concept Diperkenalkan Masyarakat Semarang di Paragon Mall

- Jumat, 31 Maret 2023 | 21:34 WIB
Mitsubishi XFC Concept diperkenalkan ke masyarakat Semarang dalam pameran di Paragon Mall Semarang. (Arri Widiarto)
Mitsubishi XFC Concept diperkenalkan ke masyarakat Semarang dalam pameran di Paragon Mall Semarang. (Arri Widiarto)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept ke masyarakat Semarang dengan menggelar pameran di Paragon Mall Semarang, 31 Maret sampai 2 April 2023. Mitsubishi XFC Concept menjadi cikal bakal kendaraan yang akan menyasar segmen Compact SUV.

Sebagai kendaraan yang akan mengisi segmen Compact SUV, Mitsubishi XFC Concept akan menyasar calon konsumen yang ingin naik kelas.

Segmen SUV compact nantinya akan mengisi ruang antara MPV dan medium SUV. Harga medium SUV yang cukup tinggi juga menjadi alasan SUV compact dipertimbangkan banyak konsumen.

Baca Juga: 5 Mobil Keluarga Terbaik 2023, Nomor 3 Bakal Bikin Tercengang!

“Kehadiran pameran ini diharapkan dapat menjadi ajang konsumen dalam membuktikan keunggulan yang ada pada produk Mitsubishi Motors,” kata Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia saat jumpa pers di Hotel Po Semarang, Jumat 31 Maret 2023.

Ia menjelaskan Mitsubishi XFC Concept merupakan medium SUV dengan profil ground clearance tinggi dan roda berdiameter besar. Mobil ini menganut konsep dynamic shield seperti mobil baru Mitsubishi lainnya. Lampu utama berbentuk ‘L’ berada di atas daytime running light bertumpuk sehingga saat menyala akan tampil seperti huruf ‘T’.

Untuk mempertegas kesan SUV, mobil ini memiliki flare fender walau mobil tak punya roof rail.

Sementara interiornya menawarkan panel instrumen desain horizontal, lalu ada empat mode berkendara di mobil ini, yaitu normal, wet, gravel dan mud.

Mode wet dijelaskan pertama kali ada di mobil Mitsubishi, ini buat beradaptasi dengan wilayah ASEAN yang kerap hujan dan banjir.

SUV lima penumpang ini dirancang menggunakan platform baru yang dikombinasi dengan basis dari mobil-mobil Mitsubishi sebelumnya.

Meski masih dalam bentuk konsep, MMKSI menegaskan akan tetap mempertahankan desain yang dimiliki hingga masuk dapur produksi.

Baca Juga: Suzuki Celerio 2023 yang Irit, Murah, Muat hingga 7 Orang! Sekarang Segini Harga Mobil Kualitas Tinggi Ini


“Tentu akan kami pertahankan desain utama di konsep ini. Saya yakin akan sangat mirip dengan produksi massal,” imbuh Tetsuhiro Tsuchida.

Mengenai kapan waktu produksi Mitsubishi XFC Concept ini, Tetsuhiro menyatakan belum bisa memastikan waktunya. Demikian pula soal harga pastinya. "Kisarannya diangka 400 jutaan," tandasnya.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X