Ketahanan Baterai HP Flagship Realme GT Neo 2 Impresif

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:55 WIB
Performa ketahanan baterai Realme GT Neo 2 terbilang impresif (realme.com/id)
Performa ketahanan baterai Realme GT Neo 2 terbilang impresif (realme.com/id)

AYOSEMARANG.COM -- HP flagship Realme GT Neo 2 telah resmi meluncur pada triwulan keempat tahun ini. Adapun dari hasil pengujian performa ketahanan baterai Realme GT Neo 2 terbilang Impresif.

Terbaru, DxOmark yang melakukan pengujian terhadap HP flagship Realme GT Neo 2. Dari hasil pengujian tersebut menyatakan jika performa ketahanan baterai Realme GT Neo 2 memang terbilang badak.

Diketahui, DxOMark adalah platform yang terkenal dengan pengujian kameranya. Akan tetapi, kini mereka mencoba untuk membandingkan kemampuan ketahanan baterai HP flagship.

Situs benchmark DxOMark memberikan skor tinggi terhadap performa baterai Realme GT Neo 2. Tak tanggung-tanggung, skornya mencapai 94 poin.

Baca Juga: 6 Tips Jualan di Shopee Agar Dagangan Laris Manis

Dalam tes 'Stationary' DxOMark, Realme GT Neo 2 bertahan selama 64 jam, yaitu sekitar 3 jam lebih cepat dari Xiaomi 11T dan Oppo Reno6 5G.

Namun Realme GT Neo 2 unggul pada tingkat efisiensi pengurasan baterai semalaman. Perangkat hanya kehilangan 0,33 persen dari daya baterainya (terendah di seluruh basis data DxOMark).

Dilansir dari Gizmochina dan Hitekno, pengujian Stationary adalah apa yang DxOMark sebut sebagai skenario penggunaan tipikal (TUS). Mereka melakukan panggilan, streaming video, dan tes pengurangan baterai lainnya, selama periode 16 jam (empat jam penggunaan aktif ditambah 8 jam waktu diam).

DxOMark menemukan bahwa Realme GT Neo 2 memiliki kinerja cukup baik saat melakukan panggilan, GPS, game, dan operasional kamera. Daya tahan baterainya mengungguli Xiaomi 11T dan OPPO Reno6 5G di beberapa kasus penggunaan.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X