Ponsel Lipat Samsung Laris Manis di Pasar Global, Lebih Dilirik daripada Galaxy S21

- Minggu, 2 Januari 2022 | 22:13 WIB
Ponsel lipat Samsung laris manis di pasar global  (Istimewa / Samsung )
Ponsel lipat Samsung laris manis di pasar global (Istimewa / Samsung )

AYOSEMARANG.COM -- Samsung melaporkan, ponsel lipat buatan mereka laris manis di pasar global.

Dalam laporan terbaru, Samsung menyebutkan jika ponsel lipat atau foldable phone milik mereka sukses terjual empat kali lebih banyak pada 2021 dibandingkan dengan 2020. Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 menjadi penyumbang terbanyak penjualan ponsel lipat.

Dalam catatan mereka, 150 persen konsumen lebih tertarik beralih ke ke Galaxy Z Flip 3 daripada Galaxy Note 20. Sedangkan, 140 persen konsumen lebih memilih Galaxy Z Flip 3 dibandingkan dengan Galaxy S21.

"Alasan sederhana dari peningkatan ini adalah kedua perangkat seri Galaxy Z menawarkan fitur berbeda yang menarik kelompok pelanggan tertentu dengan cara yang tidak dimiliki smartphone lain sebelumnya," kata Samsung, dalam berita Phone Arena dan Suara, Minggu (2/1/2022).

Baca Juga: 10 Game Ponsel yang Paling Banyak Diunduh di Dunia pada 2021

Samsung turut melakukan survei terhadap konsumen. Hasilnya, alasan mereka membeli Galaxy Z Flip 3 yakni karena desain stylish, portabilitas perangkat, dan faktor clamshell yang inovatif.

Sementara untuk konsumen Galaxy Z Fold 3, Samsung mengklaim kalau mereka tertarik dengan layar besar ponsel yang menawarkan produktivitas hingga multitasking lewat S Pen.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga mengklaim kalau ponsel layar lipat bakal lebih diminati di masa depan. Sebab konsumen sudah lebih banyak mengetahui apa keuntungan yang diperoleh dari ponsel tersebut.

Baca Juga: Exynos 2200, Chipset Gaming Buatan Samsung Rilis Januari 2022

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Askrindo Dukung UMKM di Surakarta

Jumat, 20 Mei 2022 | 06:54 WIB
X