Alasan Tablet Samsung Galaxy Tab A8 Usung Chipset Unisoc Tiger T618: Mumpuni

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:59 WIB
Alasan Samsung Galaxy Tab A8 dipersenjatai chipset Unisoc Tiger T618  (Istimewa)
Alasan Samsung Galaxy Tab A8 dipersenjatai chipset Unisoc Tiger T618 (Istimewa)

AYOSEMARANG.COM -- Inilah alasan di balik pemilihan chipset Unisoc Tiger T618 sebagai dapur pacu tablet Samsung Galaxy Tab A8.

Samsung Galaxy Tab A8 resmi diperkenalkan dalam acara virtual pada Jumat (21/1/2022). Kendati demikian, tablet ini baru akan dipasarkan pada 24 Januari nanti.

Samsung Galaxy Tab A8 ini dipersenjatai chipset Unisoc Tiger T618. Hal tersebut menjadi tanda tanya bagi banyak pihak. Mengingat pada generasi sebelumnya (Tab A7) disematkan chipset dari Qualcomm (Snapdragon 662).

Baca Juga: Spesifikasi Fitur dan Harga Tablet Samsung Galaxy Tab A8 yang Segera Rilis

Menjawab pertanyaan tersebut, Annisa Maulina selaku Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa mereka sebelumnya telah melakukan survei sehingga memilih Unisoc Tiger T618.

Perusahaan akhirnya memilih Unisoc T618 karena chipset ini dianggap cukup mumpuni di segmen yang diincar oleh Samsung.

"Kita memang pakai Unisoc pada Samsung Galaxy Tab A8. Pengguna tak perlu khawatir karena kita sebelumnya sudah survei terkait performa. Chipset-nya sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Performa CPU terdapat peningkatan 10 persen dibanding generasi sebelumnya (Tab A7). Menurut kami, Unisoc T618 sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan di segmen ini," kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, seperti dilansir dari Hitekno--jaringan Ayosemarang.

Baca Juga: Daftar Tablet Murah 4G dengan Spesifikasi Baterai Badak

Samsung Galaxy Tab A8 memiliki layar TFT 10,5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 piksel dan aspek rasio 16:10. Perusahaan turut membenamkan empat speaker dengan dukungan Dolby Atmos.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Hitekno.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X