Xiaomi Siap Rilis MIUI Go untuk Ponsel dengan RAM dan Memori Kecil

- Rabu, 20 April 2022 | 02:19 WIB
Xiaomi siapkan MIUI Go untuk ponsel RAM dan memori penyimpanan kecil dari mereka  (GSM Arena / Istimewa)
Xiaomi siapkan MIUI Go untuk ponsel RAM dan memori penyimpanan kecil dari mereka (GSM Arena / Istimewa)

AYOSEMARANG.COM -- Inilah informasi mengenai rencana Xiaomi yang akan merilis sistem operasi MIUI Go untuk ponsel dengan kapasitas RAM dan memori penyimpanan kecil.

Xiaomi dalam beberapa waktu ke depan akan memperkenalkan MIUI Go. Sistem operasi ini akan berbasis Android Go yang telah dibuat oleh Google sejak 5 tahun lalu.

Android Go merupakan sistem operasi yang dirancang untuk HP murah dengan kapasitas RAM dan memori pemyimpanan yang kecil.

Baca Juga: Samsung Buka Peluang untuk Hapuskan Kepala Charger di Boks Penjualan Seri A dan M

Nah, MIUI Go ini adalah software buatan Xiaomi berbasis Android Go. Sistem operasi ini akan memakai sedikit ruang penyimpanan, yang membuatnya cocok untuk ponsel murah.

MIUI Go ini tetap menampilkan aplikasi bawaan dari Google, tapi versi lebih ringan seperti YouTube Go, Gmail Go, dan Google Maps Go, sebagaimana diwartakan Gizchina dan Suara, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Harga 15 HP Oppo Terbaru yang Cocok Dibeli saat THR Idul Fitri Cair

Ponsel dengan MIUI Go pertama diyakini akan debut pada Poco C40. Tapi perusahaan kemungkinan segera meluncurkan sistem operasi tersebut ke lebih banyak ponsel di masa depan.

Seperti diketahui, brand ponsel yang sudah meluncurkan software versi lebih ringan itu adalah Realme. Brand asal China itu sudah memiliki Realme UI Go Edition yang dipakai di ponsel Narzo 50i, di mana itu sudah meluncur juga ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok untuk Mahasiswa

Selasa, 5 Juli 2022 | 21:02 WIB

Pegadaian Bantu 2 Desa Binaan di Yogyakarta

Senin, 4 Juli 2022 | 12:52 WIB
X