Bursa UKM Jateng 2022 Resmi Diluncurkan pada Event Pesta Retail

- Minggu, 4 Desember 2022 | 16:05 WIB
Pesta Retail Jawa Tengah 2022, di Sam Poo Kong, Semarang. (Dok)
Pesta Retail Jawa Tengah 2022, di Sam Poo Kong, Semarang. (Dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisasi bagi UMKM toko kelontong melalui Sampoerna Retail Community (SRC). Upaya ini terbukti memberikan dampak positif khususnya dalam menggerakkan perekonomian dan meningkatkan kontribusi sektor UMKM.

Kini, terdapat lebih dari 225.000 toko kelontong tradisional di seluruh Indonesia yang telah bergabung dengan SRC dan mendapatkan pembinaan untuk mengembangkan usahanya agar lebih berdaya saing. Dengan demikian, mereka siap bersaing sesuai kebutuhan zaman dan turut mendukung perekonomian Indonesia.

Dalam rangka merayakan kesuksesan toko kelontong SRC memberi dampak positif bagi masyarakat, SRCIS menggelar Pesta Retail Jawa Tengah 2022, di Sam Poo Kong, Semarang, Sabtu 3 Desember 2022.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Pesta Retail terbesar di Indonesia yang digelar mulai 26 November 2022 hingga 18 Desember 2022.

Pada puncak acara Pesta Retail Jawa Tengah, SRCIS bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) meresmikan Bursa UKM Jawa Tengah 2022 sebagai upaya untuk memperluas jaringan UMKM, khususnya di Jawa Tengah.

Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno, yang hadir mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, menyampaikan terima kasih kepada SRC yang hadir. Informasinya di Jawa Tengah sudah ada lebih dari 16.000 anggota.

"Ini adalah hal yang luar biasa, di mana SRC dapat membuka lapangan pekerjaan bagi diri sendiri dan juga karyawan yang terlibat, khususnya di Jawa Tengah. Saya juga memberikan apresiasi kepada SRC yang telah membantu UMKM dengan akses pembukuan dan permodalan. Semoga rekan rekan semuanya semakin sukses ke depannya,” jelasnya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid menyampaikan apresiasinya terhadap SRC.

"UMKM memiliki peran yang luar biasa untuk perekonomian di Indonesia, dengan kontribusinya yang besar pada PDB Nasional dan juga menjadi penyerap tenaga kerja di Indonesia. Pada kesempatan ini, saya ingin memberikan apresiasi kepada SRC dalam memberdayakan ribuan toko kelontong," ungkapnya.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Terkini

Sole Distributor Truk FAW Buka Cabang di Semarang

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:48 WIB
X