Menang Dramatis, Manchester City Juara Liga Inggris 2021-2022

- Senin, 23 Mei 2022 | 07:01 WIB
Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris 2021/2022 setelah meraih kemangan di pekan ke-38 atau pekan terakhir. (Twitter/mancity)
Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris 2021/2022 setelah meraih kemangan di pekan ke-38 atau pekan terakhir. (Twitter/mancity)

SEMAMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris 2021/2022 setelah meraih kemangan di pekan ke-38 atau pekan terakhir.

Gelar juara Liga Inggris diraih Manchester City usai mengalahkan Aston Villas secara dramatis dengan skor 3-2 di Etihad Stadium, Manchester, Minggu 22 Mei 2022, malam WIB.

Meskipun pesaingnya Liverpool juga berhasil menang 3-1 atas tamunya Wolves di Anfield, namun tiga poin yang diraih Manchester City sukses mengunci gelar juara Liga Inggris.

Baca Juga: Erling Haaland Gabung Manchester City, Gantikan Posisi Aguero

Pada klasemen akhir, The Citizen mengumpulkan 93 angka dari total 38 pertandingan, sedangkan The Reds ada di posisi kedua dengan 92 poin dari 38 laga.

Gelar ini menjadi yang keempat bagi Man City dalam lima musim terakhir.

Pada jalannya pertandingan, sejak babak pertama dimulai, Man City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan Gabriel Jesus hampir memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Aston Villa, namun upayanya tersebut masih melenceng dari gawang.

Man City kembali mengancam kali ini setelah Jesus mengirimkan umpan kepada Phil Foden yang tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Aston Villa.

Baca Juga: Pep Guardiola Ingin Datangkan Nico Gonzalez ke Manchester City

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X