Bobotoh Berduka, Ini Kata Polisi soal 2 Suporter yang Meninggal di GBLA

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:19 WIB
Dua pendukung Persib Bandung atau Bobotoh meninggal dunia saat ingin menyaksikan laga kontra Persebaya Surabaya dalam ajang Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6)  (Screenshoot instagram / @officialvpc)
Dua pendukung Persib Bandung atau Bobotoh meninggal dunia saat ingin menyaksikan laga kontra Persebaya Surabaya dalam ajang Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6) (Screenshoot instagram / @officialvpc)

AYOSEMARANG.COM -- Polisi memberikan keterangan terkait insiden tewasnya 2 Bobotoh Persib yang meninggal dunia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat 17 Juni 2022.

Saat itu, Stadion GBLA tengah menggelar pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung dalam laga Piala Presiden.

Seluruh Bobotoh Persib Bandung pun menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kejadian ini.

Baca Juga: Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini Sabtu 18 Juni 2022, Persija vs Barito Putera, RANS vs Madura United

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan, kedua Bobotoh itu adalah pria yang berinisial AAS atau Asep Ahmad Solohin dari Bandung, dan SY atau Sopiana Yusuf dari Bogor.

"Kondisi penonton yang tidak mempunyai tiket memaksakan untuk masuk dan menjebol pintu. Saat bergerombol dan berdesakan, ada seseorang yang digotong oleh beberapa penonton lain keluar dalam keadaan lemas," kata Ibrahim ketika dikonfirmasi, Sabtu, 18 Juni 2022.

Ibrahim mengatakan, setelah seseorang itu dilihat langsung oleh petugas, dia langsung diberikan pertolongan medis dan dibawa ke rumah sakit Sartika Asih.

"Setelah di rumah sakit, yang bersangkutan meninggal dunia," ujarnya seperti dilansir dari Ayobandung--jaringan Ayosemarang.

Baca Juga: Daftar Harga 19 HP Nokia Terbaru Juni 2022, Bawa Spesifikasi dan Fitur Menarik

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: AyoBandung.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan

Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:45 WIB
X