Kandaskan Jabar di Final, Tim Bulutangkis Jateng Raih Medali Emas Pertama di Porwanas 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 11:37 WIB
Tim bulutangkis Siwo PWI Jateng raih emas pertama untuk kontingen Jawa Tengah di Porwanas 2022.  (PWI)
Tim bulutangkis Siwo PWI Jateng raih emas pertama untuk kontingen Jawa Tengah di Porwanas 2022. (PWI)

 

MALANG, AYOSEMARANG.COM -- Tim bulutangkis Siwo PWI Jateng meraih medali emas pertama untuk kontingen Jawa Tengah dalam gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII di Malang, Rabu 23 November 2022.

Medali emas itu didapat bulutangkis Siwo PWI Jateng setelah mengalahkan Jawa Barat dengan skor 2-1.

Tim bulutangkis Siwo PWI Jateng yang diperkuat Aman Arianto, Sholikun, Muhaimin, Sigit Budi Riyanto, Fentri Susilo dan Agus Heriyanto berhasil menyumbang mendali emas untuk Jateng yang pertama dari 9 cabang olahraga yang diikuti Kontingen Jateng.

Baca Juga: Juara Grup C, Tim Futsal Siwo PWI Jateng U27 Hadapi Lampung di Babak 8 Besar Porwanas 2022

Di Partai Final, pemain tunggal pertama Jateng Fentri Susilo menang mudah dari Jabar Sukatno Krisbiantoro dengan skor 21-3 dan 21-12.

Pada Ganda kedua Jateng yang diperkuat Aman Ariyanto/ Sholikun harus menyerah dari pasangan Kusno Sujarwadi/Tatang Iwan dengan skor 3-21/13-21,dari hasil itu Jabar menyamakan 1-1.

Pada laga penentuan Jateng yang diperkuat Fentri/Muhaimin dapat mematahkan pasangan unggulan Jabar yakni Apid/Heriyanto dengan rubber set yakni 21-16/18-21 dan 21-14.

Manajer Tim Bulutangkis Jawa Tengah Budi SP mengapresiasi dan bersyukur Raihan medali emas untuk Tim bulutangkis Jateng di nomer beregu.

Baca Juga: Siwo PWI Jateng ke Porwanas Jatim XIII 2022, Ganjar: yang Penting Sportivitas, Tampil Menarik dan Menyenangkan

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X