Persiapan Jelang Porprov 2023, KONI Kabupaten Ponorogo Studi Banding ke Kota Semarang

- Rabu, 30 November 2022 | 16:42 WIB
KONI Kabupaten Ponorogo saat studi banding ke KONI Kota Semarang. (dok. KONI)
KONI Kabupaten Ponorogo saat studi banding ke KONI Kota Semarang. (dok. KONI)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Jelang Pekan Olahraga Provinsi, Porprov 2023, KONI Kabupaten Ponorogo melakukan studi banding ke KONI Kota Semarang, Selasa 29 November 2022.

Studi banding oleh KONI Kabupaten Ponorogo ke KONI Kota Semarang ini untuk mempersiapkan diri jelang Porprov 2023.

Ketua Umum KONI Ponorogo Sugiri Heru Sangoko menuturkan, jika KONI Kota Semarang bisa jadi tempat studi banding yang baik karena merupakan sentral di Jawa Tengah.

Baca Juga: Nekat Langgar Aturan, 3 Lapak Pasar Tumpah Kranggan Semarang Dibongkar Paksa

"Kota Semarang saat ini menjadi sentra pembinaan olahraga di Jateng. Bahkan, ada atlet/pemain nasional yang berasal dari kota ini. Kami ingin mengetahui program apa saja yang menjadi unggulan KONI Kota Semarang dalam mempersiapkan atlet/pemain untuk porprov," kata Sugiri dalam keterangan tertulis, Rabu 30 November 2022.

Salah satu yang menjadi perhatian dari KONI Ponorogo adalah adanya Program Semarang Emas (PSE) yang khusus mempersiapkan atlet/pemain.

Selain itu, pembentukan tim satgas untuk laporan pertanggungjawaban (LPJ) cabang olahraga sangat diapresiasi. Pihaknya akan menerapkan dua hal tersebut pada program kerja organisasinya.

"Saya sangat mengapresiasi langkah KONI Kota Semarang membentuk PSE sehingga pembinaan atlet/pemain lebih tertata. Kemudian adanya satgas akan membantu cabang olahraga dalam menyelesaikan LPJ. Penyelesaian LPJ tepat waktu juga menjadi salah satu persoalan di Ponorogo," jelas dia.

Baca Juga: Apakah Stok Pangan Jelang Nataru di Eks Karesidenan Pekalongan Aman? Ini Penjelasan Kepala Pimpinan Bulog

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X