PDIP Beberkan Syarat Capres untuk Pilpres 2024, Belum Tentu Ganjar dan Puan

- Senin, 10 Januari 2022 | 07:56 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto membeberkan syarat capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.  (Republika/Muhamad Rifani Wibisono)
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto membeberkan syarat capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. (Republika/Muhamad Rifani Wibisono)

 

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Puan Maharani disebut sebagai capres kuat dari PDIP.

Keputusan memilih kader untuk maju menjadi capres di Pilpres 2024 berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

PDIP pun membeberkan syarat capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan, seorang calon presiden harus memiliki semangat kepemimpinan dan bukan hanya elektoral semata.

Baca Juga: Video Megawati Meninggal Dunia Viral di TikTok, PDIP Ambil Langkah Hukum

"Calon presiden juga harus memiliki spirit kepemimpinan Indonesia bagi dunia, pemahaman terhadap kebudayaan sehingga bukan elektoral semata," ujar Hasto dikutip dari Suara.com, Senin 10 Januari 2021.

Hal itu disampaikan Hasto saat ditanyakan mengenai nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memiliki elektabilitas tinggi terkait Pilpres 2024 mendatang.

Hasto mengatakan elektabilitas itu merupakan kepercayaan rakyat kepada kader PDI Perjuangan.

Namun, Hasto mengingatkan untuk menjadi seorang presiden diperlukan keteguhan dalam memimpin dan kemampuan teknokratis untuk menjabarkan seluruh aspek-aspek ideologis.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X