TOK!! Hakim Vonis Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie Penjara 1 Tahun

- Selasa, 11 Januari 2022 | 13:57 WIB
Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie Divonis 1 Tahun Penjara. (Instagram)
Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie Divonis 1 Tahun Penjara. (Instagram)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie divonis pidana hukuman 1 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

Selain Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie majelis hakim juga memvonis sopirnya Zen Vivanto 1 tahun.

Majelis hakim menyatakan terdakwa secara sah dan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika bagi diri sendiri yang dilakukan secara bersama-sama.

Baca Juga: Cara Alami Mengurangi Nyeri Persalinan Tanpa Disuntik

Hal itu disampaikan hakim ketua Muhammad Damis di Ruang Sidang HM Hatta Ali PN Jakpus, Kemayoran, Selasa 11 Januari 2022.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa satu Zen Vivanto, terdakwa dua Ramadhania Ardiansyah Bakrie, terdakwa tiga Anindra Ardiansyah Bakrie, dengan pidana penjara masing-masing selama satu tahun," kata Damis seperti dikutip dari republika.co.id.

Baca Juga: LINK Nonton drakor Moonshine Episode 8 Sub Indo Klik di Sini, Ketika Nam Young dan Ro Seo Bertemu di Pasar

Dalam sidang tuntutan sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) menuntut majelis hakim agar menghukum ketiga terdakwa dengan rehabilitasi selama 12 bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Nia, Ardi, dan Zen dinilai jaksa terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri sebagaimana diatur Pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam pleidoinya, Nia menyatakan tak terima dengan JPU yang menuntutnya untuk menjalani rehabilitasi selama 12 bulan. Nia mengeklaim, berdasarkan hasil pemeriksaan, ia sudah dinyatakan pulih.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Sumber: republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X