Jenderal Andika Perkasa Tunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Jabat Pangkostrad

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:47 WIB
Mayjen Maruli Simanjuntak (Istimewa)
Mayjen Maruli Simanjuntak (Istimewa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa resmi menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menjadi Panglima Kostrad (Pangkostrad).

Penunjukkan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak itu tertuang dalam Surat Keputusan yang ditanda tangani Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Jenderal Andika Perkasa merotaso sebanyak 328 Perwira Tinggi TNI pada Jumat 21 Januari 2022.

Baca Juga: Hasil IBL 2022: Sempat Tertinggal, Pelita Jaya Bakrie Berhasil Taklukan West Bandit Combhipar Solo 87-81

Dikutip dari suara.com, Rotasi jabatan itu ditandatangani oleh Andika melalui Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Total ada 328 perwira tinggi yang mendapatkan jabatan baru.

Sedangkan, 28 perwira tinggi di antaranya mendapatkan jabatan di satuan-satuan baru di TNI.  Hal itu sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Perpres no. 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI).

Baca Juga: Tinggalkan Selfie Expert, Oppo Kini Unggulkan Fitur Portrait

"Surat Keputusan Jabatan Pangkostrad, Pangkoarmada, dan Pangkoopsudnas Telah Ditandatangani Panglima TNI Jumat Malam 21 Januari 2022," kata "Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa," dalam siaran persnya, Sabtu 22 Januari 2022.

Dalam surat tersebut  ada 10 nama baru dalam jabatan Perwira Tinggi Bintang 3. Salah satu di antaranya adalah Pangkostrad.

Baca Juga: Keren!! Baharkam Polri Berhasil Ungkap Penyelewengan BBM Bersubsidi di Wilayah Semarang

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X