Tinggalkan Selfie Expert, Oppo Kini Unggulkan Fitur Portrait

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:42 WIB
Alasan Oppo meninggalkan Selfie Expert dan fokus ke fitur portrait (Oppo )
Alasan Oppo meninggalkan Selfie Expert dan fokus ke fitur portrait (Oppo )

AYOSEMARANG.COM -- Inilah alasan Oppo mengunggulkan fitur portrait pada 2022 ini.

Selfie Expert merupakan jargon andalan dari Oppo sejak 2016. Akan tetapi, kini mereka fokus untuk lebih mengandalkan fitur portrait pada 2022.

Jargon Selfie Expert memang membawa berkah bagi Oppo lantaran banyak konsumen yang gemar dengan fitur selfie ini. Adapun jargon ini mulai ditinggalkan sejak 2019 lalu seiring dengan perusahaan yang ingin lebih mengandalkan fitur kamera utama.

Kini, melalui rangkaian perangkat seri Reno, Oppo Indonesia berupaya mengasosiasikan keunggulan pada fitur portrait.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G, Rumornya Usung Exynos 1200

"Setelah jargon 'Selfie Expert' yang menjadi identitas merek yang paling kuat di 2016 hingga 2019, Oppo berfokus pada kualitas keseluruhan perangkat kameranya. Melalui lini seri Reno, Oppo berupaya menghadirkan fitur unggulan yang terus dikembangkan berdasarkan kecerdasan buatan terutama portrait. Semakin lama kemampuan portrait pada smartphone akan semakin disukai pengguna dan akan menjadi fitur favorit pada smartphone di tahun 2022," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, dilansir dari Hitekno--jaringan Ayosemarang.

Oppo menerangkan bahwa kemampuan portrait pada perangkat smartphone semakin meningkat berkat penggabungan atas 3 (tiga) elemen penting: prosesor pengolah grafis, sensor kamera, dan pengembangan kecerdasan buatan melalui perangkat lunak.

Prosesor pengolah grafis dengan berbasis kecerdasan buatan menjadi salah satu faktor pengembangan kemampuan portrait pada smartphone. Dikenal dengan nama Neural Processing Unit (NPU), prosesor ini akan memberikan kemampuan untuk mengolah gambar dengan kecerdasan buatan sehingga menampilkan hasil yang lebih baik.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Realme 9 Pro Plus, Usung MediaTek Dimensity 920

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Hitekno.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X