Seniman Batang Siap Ngamen untuk Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

- Rabu, 16 Februari 2022 | 13:01 WIB
Kelompok musisi, serta komunitas seni dan budaya Batang mendeklarasikan  mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. (istimewa)
Kelompok musisi, serta komunitas seni dan budaya Batang mendeklarasikan mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. (istimewa)

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Kelompok musisi, serta komunitas seni dan budaya Batang mendeklarasikan mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.
Para musisi dan seniman ini siap ngamen keliling Batang untuk sosialisasi dan menggalang dukungan untuk menyukseskan Gus Muhaimin sebagai Capres 2024.


Koordinator kelompok musisi, serta komunitas seni dan budaya Batang Nufail, mengatakan deklarasi dukungan telah digelar secara meriah di Cafe Simengka, Kecamatan Bawang, Kabupate Batang, Rabu 16 Februari 2022.

"Kami seniman dan musisi di Batang, bersepakat mendukung niat baik Gus Muhaimin Iskandar maju Presiden 2024," kata Nufail, dalam keterangannya, Rabu 16 Februari 2022.
"Kita juga siap keliling ngamen ajak masyarakat Batang memilih Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024," imbuhnya.

Baca Juga: Beredar Pesan Terakhir Dorce Gamalama Sebelum Meninggal Dunia, Sebut Kain Kafan 7 Lapis

Deklarasi dukungan terhadap pria yang juga karib disapa Cak Imin tersebut, diselingi berbagai pementasan kesenian. Di antaranya pentas musik, teater, dan seni rupa.
Di mata para seniman dan pegiat budaya Batang, Gus Muhaimin merupakan sosok muda yang asyik diajak berbincang topik apa saja.

"Beliu mendukung musisis dan seniman lokal, khususnya di Batang. Selain itu, dengan kapasitas dan pengalamannya, beliau cocok untuk menjadi Capres 2024, dan tentu saja semoga terpilih jadi Presiden RI 2024-2029," ujar Abdi, punggawa band Eleena.

Punggawa band Eleena lainnya, Sae, berharap Gus Muhaimin benar-benar terpillih menjadi Presiden 2024. Harapannya, ke depan bisa lebih mengapresiasi seniman-seniman lokal di Indonesia.
Menurutnya, Indonesia kaya akan khazanah seni dan budaya lokal yang sangat bervariasi.

"Kami, seniman lokal, memerlukan sebuah wadah atau ruang publik untuk kami berkarya. Dan saya pikir, Gus Muhaimin sangat cocok untuk ini, pokoknya Gus Muhaimin Presiden 2024," katanya.

Baca Juga: KemenPUPR Tambal Jalan Berlubang Pantura Batang, Sehari Lubang Tertutup

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapimwil PPP Jateng Hasilkan Nama Ganjar Capres Teratas

Minggu, 27 November 2022 | 21:11 WIB
X