H-1 Pernikahan Adik Presiden Jokowi dan Ketua MK, Wapres Ma'ruf Amin Bakal Jadi Saksi

- Rabu, 25 Mei 2022 | 15:28 WIB
Suasana persiapan pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman di Gedung Graha Saba Buana, Kota Solo, Rabu 25 Mei 2022. (Ayosemarang/Budi Cahyono)
Suasana persiapan pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman di Gedung Graha Saba Buana, Kota Solo, Rabu 25 Mei 2022. (Ayosemarang/Budi Cahyono)

SOLO, AYOSEMARANG.COM -- Jelang hari H pelaksanaan pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman ada perubahan dari saksi pihak mempelai wanita.

Sebelumnya, yang akan menjadi saksi pihak mempelai saat prosesi akad pernikahan adik Jokowi adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Akan tetapi, pada H-2 ada penggantian saksi yang diajukan pihak keluarga. Wakil Presiden (Wapres), KH Ma'ruf Amin akan menjadi saksi pernikahan adik Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bakal Jadi Wali Nikah Idayati dengan Anwar Usman

"Kami menerima pemberitahuan dari pihak keluarga terkait pergantian saksi. Dari pihak mempelai wanita, Insyaallah RI 2 (Wakil Presiden) akan menggantikan Pak Pratikno. Pemberitahuannya kami terima kemarin (Selasa 24 Mei 2022) sore," ujar Kepala KUA Banjarsari, Arbain Basyar, Rabu 25 Mei 2022.

Sedangkan untuk saksi mempelai pria, Arbai mengatakan tidak ada perubahan. Yakni masih Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Jonggolan atau klarifikasi data kedua mempelai, Arbain menerangkan, akan dilaksanakan, Rabu 25 Mei 2022 di Gedung Graha Saba Buana.

Jonggolan dihadiri langsung oleh kedua calon mempelai dan pihak KUA.

Baca Juga: Dicomblangin Oktober, Adik Jokowi Bakal Nikah dengan Ketua MK Anwar Usman 26 Mei 2022

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Batang Temukan 2 Kasus Covid-19 Baru

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:31 WIB
X