Resmi Ditutup, Ini Prediksi Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:53 WIB
pendaftaran kartu prakerja gelombang 40 sudah ditutup. (Instagram/prakerja.go.id)
pendaftaran kartu prakerja gelombang 40 sudah ditutup. (Instagram/prakerja.go.id)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM – Pihak penyelenggara telah menutup pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 40 melalui akun media sosial Instagram @prakerja.go.id, Pada 9 Agustus 2022.

“Siapa yang belum klik "GABUNG GELOMBANG"??? Pukul 23.59 WIB nanti akan ditutup! Buat kamu yang belum mendaftar kartu prakerja segera masuk ke web prakerja.go.id dan lakukan pendaftaran. Yuk ajak teman, keluarga, sahabat, dan tetangga jadi pendaftar Kartu Prakerja juga supaya semua bisa,” tulis akun prakerja.

Setelah pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 40 ditutup, pihak penyelenggara akan menyeleksi para peserta yang lolos dan berhak menjadi penerima.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Gelombang 39 Gagal Cair? Cek Dashboard Prakerja, Ini 2 Hal Penyebabnya

Peserta yang nantinya lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40 akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp3,4 juta. Dengan rincian Rp1 juta sebagai saldo untuk membeli pelatihan dan Rp2,4 juta akan diberikan sebagai insentif setelah peserta menyelesaikan pelatihan.

Pengumuman hasil seleksi kartu prakerja sendiri akan diinformasikan melalui notifikasi SMS, email maupun dashboard akun prakerja.

Berdasarkan jadwal sebelumnya, pengumuman hasil seleksi kartu prakerja disampaikan melalui akun media sosial Instagram dengan jangka waktu 3-5 hari setelah pendaftaran ditutup.

Baca Juga: 6 Cara Cek Penerima BSU 2022 di Link BPJS Ketenagakerjaan, Cuma Pakai NIK

Maka berpacu dengan hal tersebut, pengumuman hasil seleksi kartu prakerja gelombang 40 akan disampaikan pada 12-14 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Bantu Masjid Bersejarah di Papua

Jumat, 23 September 2022 | 16:38 WIB
X