Surat Putusan Telah Keluar! Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Polri

- Jumat, 23 September 2022 | 17:14 WIB
Ferdy Sambo telah dinyatakan diberhentikan dari Kepolisian hal ini telah disampaikan oleh Kadiv Humas Polri yakni Irjen Dedi Prasetyo terkait petikan Surat Keputusan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH). (Istimewa / Dok Polri)
Ferdy Sambo telah dinyatakan diberhentikan dari Kepolisian hal ini telah disampaikan oleh Kadiv Humas Polri yakni Irjen Dedi Prasetyo terkait petikan Surat Keputusan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH). (Istimewa / Dok Polri)

AYOSEMARANG.COM – Kasus Ferdy Sambo saat ini telah diumumkan oleh Kadiv Humas Polri yakni Irjen Dedi Prasetyo terkait petikan Surat Keputusan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) terhadap Ferdy Sambo yang diserahkan pada hari ini, Jumat 23 September 2022.

"Petikan putusan PTDH FS pada hari ini sudah diserahkan kepada yang bersangkutan, artinya hari ini yang bersangkutan sudah menerima petikan hasil kode etik dan banding yang sudah digelar beberapa waktu lalu," ungkap Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 23 September 2022.

Ditekankan oleh Dedi bahwa penyerahan surat keputusan PTDH itu sebagai bentuk Ferdy Sambo telah resmi diberhentikan dari kepolisian.

Baca Juga: Geger, Ferdy Sambo Diisukan Diam-diam dinikahkan oleh Rohaniwan dengan Si Cantik, Pendeta Gilbert Klarifikasi

Keputusan pemberhentian terhadap Ferdy Sambo ini, kata Dedi Prasetyo, cukup diproses oleh Asisten SDM Polri kepada Kapolri, setelah itu diteruskan ke Sekretaris Militer atau Sekmil.

"Tanda tangan pengesahan dari Sekmil saja untuk skep-nya diserahkan ke Asisten SDM. Nanti SDM yang menyerahkan kepada yang bersangkutan," tambah Dedi seperti dilansir dari Suara-jaringan Ayosemarang.

Lebih lanjut, Dedi menyampaikan, bahwa Surat keputusan itu telah menjadi bukti terdakwa Ferdy Sambo telah sah diberhentikan selaku anggota Polri tanpa perlu adanya upacara pencopotan pangkat dan atribut lain.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias yang Bikin Sial Seisi Rumah, Waspada Hoki Menjauh

Dedi Prasetyo sebagai Jenderal bintang dua, menekankan bahwa proses administrasi terbitnya surat keputusan PTDH tersebut tidak akan merubah substansi dari hasil sidang kode etik yang telah menjatuhkan sanksi PTDH terhadap Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSU Tahap 3 Cair Berapa Kali? Ini Kata Kemnaker

Selasa, 27 September 2022 | 15:08 WIB
X