Apakah WhatsApp, Telegram atau LINE yang Terbaik untuk Bisnis Online?

- Jumat, 24 Desember 2021 | 16:21 WIB
Perbedaan antara WhatsApp, Telegram, dan LINE untuk bisnis online (Istimewa)
Perbedaan antara WhatsApp, Telegram, dan LINE untuk bisnis online (Istimewa)

AYOSEMARANG.COM -- Berikut perbedaan dari aplikasi perpesanan WhatsApp, Telegram, dan LINE. Adapun tiap aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing saat digunakan untuk berbisnis online.

Bisnis online merupakan peluang yang muncul sejak adanya pandemi. Dengan memanfaatkan aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, Telegram, dan LINE menjadi salah satu pilihan terbaik.

Selama pandemi berlangsung, para pelaku bisnis didorong untuk bisa bersikap adaptif dan inovatif dalam menghadapi tantangan berbisnis. Meskipun begitu, seiring dengan membaiknya situasi Covid-19 di Indonesia, keadaan ekonomi negara pun mulai membaik sehingga membuka kesempatan bagi para pelaku usaha untuk mulai mendorong performa bisnis mereka pasca pandemi.

Baca Juga: Daftar Harga dan Spesifikasi HP Vivo yang Cocok Dibeli pada 2022

Berbagai metode dapat dilakukan untuk mendorong performa bisnis, misalnya melalui strategi marketing di media sosial maupun aplikasi pengirim pesan instan seperti WhatsApp, Telegram, dan LINE.

Di dunia bisnis online, ketiga platform pengirim pesan instan atau aplikasi chat tersebut – WhatsApp, Telegram, dan LINE – lumrah digunakan oleh para pelaku usaha di Indonesia untuk menjual dan mempromosikan produk bisnis mereka.

Dilansir dari Hitekno--jaringan Ayosemarang, ketiga aplikasi tersebut menawarkan berbagai fitur menarik yang dapat bermanfaat bagi para pelaku usaha untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka, khususnya di pasar online. Misalnya, pemasangan iklan produk di beranda aplikasi pesan instan hingga berinteraksi langsung dengan pembeli lewat fitur chat privat.

Baca Juga: Puluhan Istilah dalam Game Mobile Legends yang Wajib Player ML Tahu

Namun demikian, di sisi lain, dengan banyaknya platform pengirim pesan instan saat ini, para pelaku usaha mungkin pernah merasa kesulitan dalam menentukan platform mana yang paling tepat digunakan untuk mengembangkan bisnis mereka.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Hitekno.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Laptop Murah Spek Dewa, Pakai SSD Jaminan Ngebut

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:52 WIB

Harga Emas Antam 21 Januari 2022, Satu Gram Rp947.000

Jumat, 21 Januari 2022 | 11:50 WIB

Oppo Find N Berpeluang Masuk Indonesia, tetapi

Jumat, 21 Januari 2022 | 04:32 WIB
X