Alasan Update Sistem Operasi HP Realme hanya Mentok 2 Tahun

- Senin, 10 Januari 2022 | 04:47 WIB
Umur pembaruan sistem operasi atau update OS Realme ke depan tetap mentok di dua tahun. Ini alasan dari Realme (Istimewa)
Umur pembaruan sistem operasi atau update OS Realme ke depan tetap mentok di dua tahun. Ini alasan dari Realme (Istimewa)

AYOSEMARANG.COM -- Inilah informasi terkait alasan perusahaan HP Realme yang mematok update (pembaruan) sistem operasi (operating system / OS) terhadap jajaran perangkatnya hanya mentok di dua tahun saja.

HP Realme tidak berniat untuk memperpanjang usia pembaruan sistem operasi. Mereka hanya akan tetap memberikan update OS hingga 2 tahun, sedangkan patch keamanan ponsel diberikan selama tiga tahun. Hal itu disampaikan Madhav Sheth selaku President International Business Unit Realme.

"Saya pikir kami masih berpegang pada poin tertentu di mana kami akan melakukan pembaruan OS selama dua tahun dan pembaruan patch keamanan reguler selama tiga tahun," kata Madhav Sheth dalam artikel Android Authority dan Suara.

Baca Juga: Spesifikasi dan Fitur Realme 9i, Usung Snapdragon 680

Dengan demikian, HP Realme terbaru yang menggunakan realme UI 3.0 berbasis Android 12 sebagai OS terbaru hanya bisa di-update OS hingga Android 14.

Sheth juga mengaku kalau umur ponsel Android saat ini rata-rata hanya memiliki waktu 24 hingga 26 bulan.

Adapun jika dibandingkan dengan brand smartphone lainnya, HP Realme memang tidak memperpanjang umur pembaruan sistem operasi buatannya. Berbeda dari brand lain seperti HMD, Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Samsung yang menjanjikan update OS lebih lama.

Baca Juga: Daftar HP Mid-Range Terbaik dari Samsung hingga Januari 2022

Kemudian jika dibandingkan dengan saudara asal BBK lain seperti Oppo, OnePlus, dan Vivo, mereka semua menawarkan jaminan untuk memperpanjang umur software di model-model tertentu.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Pekerjaan Sampingan yang Cocok untuk Mahasiswa

Selasa, 5 Juli 2022 | 21:02 WIB

Pegadaian Bantu 2 Desa Binaan di Yogyakarta

Senin, 4 Juli 2022 | 12:52 WIB
X