PT Fast Food Indonesia Resmikan PLTS dan SPKLU di Gerai KFC Jakarta, Komit Dukung Ketahanan Energi Terbarukan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:58 WIB
PT Fast Food Indonesia Resmikan PLTS dan SPKLU di Gerai KFC Jakarta, Komit Dukung Ketahanan Energi Terbarukan. (dok)
PT Fast Food Indonesia Resmikan PLTS dan SPKLU di Gerai KFC Jakarta, Komit Dukung Ketahanan Energi Terbarukan. (dok)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – PT Fast Food Indonesia resmikan PLTS di Gerai KFC Jalan Panjang Jakarta, sebagai komitmen mendukung ketahanan energi terbarukan.

PT Fast Food Indonesia, Tbk. (PT FFI), pemegang waralaba jaringan restoran cepat saji KFC di Indonesia,  meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di gerai KFC Indonesia yang berlokasi di Jalan Panjang, Jakarta Barat pada Kamis 11 Agustus 2022.

PLTS dan SPKLU yang berada di KFC Jalan Panjang merupakan hasil kerja sama PT FFI dengan PT Agra Surya Energy dan PT PLN (Persero).

Baca Juga: Gagal Sambungkan Rekening Kartu Prakerja? Cek Dashboard prakerja.go.id, Lakukan Ini Agar Berhasi

Direktur PT Fast Food Indonesia, Tbk Justinus D Juwono mengatakan, pembangunan PLTS dan SPKLU merupakan komitmen PT FFI dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Selain itu pemanfatan energi terbarukan oleh KFC Indonesia merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan energi nasional dan mencapai target carbon neutral 2060.

Pembangunan PLTS dan SPKLU untuk gerai KFC Indonesia telah berlangsung sejak bulan Oktober 2021. Dan hingga Agustus 2022, PLTS dan SPKLU telah hadir di 10 lokasi gerai  KFC Indonesia.

“PT FFI sendiri berencana untuk terus mengembangkan PLTS dan SPKLU di sejumlah gerai KFC Indonesia,” kata Justinus D Juwono dalam keterangan resmi.

KFC Indonesia merupakan restoran cepat saji pertama di kawasan Greater Asia yang memanfaatkan PLTS dalam memenuhi kebutuhan tenaga listrik. 

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X