Perbarindo Didorong Dukung Pertumbuhan Perekonomian Jateng

- Minggu, 27 November 2022 | 07:15 WIB
Perbarindo DPD Jateng menggelar Musda VIII di Patrajasa Hotel & Convention Center, Semarang. (Dok Perbarindo Jateng)
Perbarindo DPD Jateng menggelar Musda VIII di Patrajasa Hotel & Convention Center, Semarang. (Dok Perbarindo Jateng)

SEMARANG, AYOSSMARANG.COM -
Perbarindo DPD Jateng menggelar Musda VIII di Patrajasa Hotel & Convention Center, Semarang, belum lama ini. Pada Musda ini, Perbarindo Jateng sepakat mendorong kemajuan UMKM di Jateng dengan memanfaatkam teknologi digital.

Hadir pada Musda VIII ini Aman Santosa (Kepala OJK Kr 3 Wilayah Jateng & DIY), Agus Prasutio (Analisis Kebijakan Ahli Madya Biro Perekonomian SETDA Prov Jateng), Onny Suharsono (Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri & Unit Usaha Syariah Bank Jateng), Budi Joyo Santoso (Lembaga Penjamin Simpanan), Noviarsano Manullang (Kepala Divisi Deputi Direktur mewakili Kepala Kantor Perwakilan BI Prov.Jawa Tengah ).

Baca Juga: Prediksi Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman, Akankah Neuer dkk Fokus ke Sepak Bola bukan Politik?

Dadi Sumarsana, Ketua Perbarindo Jateng menyampaikan pihaknya telah membangun kolaborasi dengan Bank Jateng, PT. Jamkrida Jateng, PT Teguh Aman Lestari, untuk menandatangani kesepakatan kerjasama untuk membangun perekonomian Jawa Tengah yang lebih baik.

Caranya dengan melakukan pendampingan, serta ruang dan akses untuk pelaku UMKM atau generasi muda milenial yang ingin mengembangkan dan memajukan UMKMnya.

Agus Prasutio yang hadir mewakili Gubernur Jateng menyampaikan pesan Gubernur Jatenh terhadap MUSDA VIII ini. Harapannya agar BPR/BPRs semakin hadir berperan di lingkungan masyarakat, dalam pemulihan ekonomi, UMKM yang masih banyak mengalami masalah yaitu permodalan dan pembiayaan.

“BPR/BPRs agar memberikan pinjaman permodalan dan melakukan pendampingan untuk pengembangan bisnis UMKM, harus sigap dengan memanfaatkan teknologi digital dalam memberdayakan UMKM. Serta harus mampu menjadi penopang untuk ekonomi masyarakat terutama di Wilayah Jawa Tengah,"jelasnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Dekat Stasiun Tawang Semarang, Rasa Juara Harga UNDER Rp 50 Ribu Aja
Rangkaian Musda diisi Talkshow Sharing Session dengan menghadirkan Ony Suharsono, Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasury & Unit Usaha Syariah Bank Jateng dengan membawa tema Leadership. Irwan Hidayat,

Direktur Sido Muncul membawakan tema Kisah Sukses Berusaha. Dari dua tema sharing session tersebut sangat menarik dan tamu undangan serta peserta musda.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X