Pelantikan Ketua KONI Batang, Bupati Wihaji: KITB Banyak Perusahaan Berpotensi Jadi Orang Tua Asuh Cabor

- Senin, 6 Desember 2021 | 15:02 WIB
Bupati Batang Wihaji menyematkan pin usai pelantikan pengurus KONI Batang.  (Ayosemarang/Muslihun kontributor Batang)
Bupati Batang Wihaji menyematkan pin usai pelantikan pengurus KONI Batang. (Ayosemarang/Muslihun kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Bupati Batang Wihaji berharap perusahaan yang berdiri di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) bisa menjadi orang tua asuh cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Batang.

Adanya orang tua asuh untuk cabor akan menciptakan kompetisi antarkorporasi. Masalah klasik pembiayaan hingga pembinaan pun bisa teratasi.

Di sisi lain, ia mengatakan pemerintah daerah tentu juga akan mendukung. Misalnya, pemkab memberi apresiasi pada atlet yang berprestasi.

Wihaji juga mengatakan bahwa posisi pemkab adalah sebagai orang tua kandung, pembiayaan pun terbatas.

Baca Juga: Gandeng Grab, Anne Avantie Serahkan Kendaraan Khusus Hasil Karya Kaum Disabilitas

"Yang penting orang tua asuh happy, tidak merasa terbebani," tutur Wihaji, saat sambutan Pelantikan pengurus KONI Batang masa bhakti 2021-2025 di Pendopo Kantor Bupati setempat, Senin 6 Desember 2021. 

Bupati juga mengatakan, sudah menjadi kawajiban sebagai kepala daetah melayani dan  membiayai cabang olahraga. Tapi karena keterbatasan anggara, maka hadirnya KITB banyak perusahaan berpotensi jadi orang tua asuh. Karena ada banyak perusahaan seperti KCC Glass, LG Chem, Nestle, Wavin dan corporate lainya. 

"Saya siap membantu menjembatani komunikasi dan koordinasi dengan pihak corporate. Maka masing - masing cabor petakan perusahaan agar tidak berebut," terangnya. 

Politikus Golkar iti juga menyebutkan bahwa sejarah olahraga di dunia untuk merawat persatuan dan kesatuan. Untuk saat sekarang  harga termahal di Indonesia yakni persatuan dan kesatuan.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X