BEM UPGRIS Peduli Desa di Jragung Karangawen, Demak

- Senin, 6 Desember 2021 | 14:41 WIB
Kegiatan BEM UPGRIS Peduli di Dusun Ngipek, Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak.  (dok BEM UPGRIS.)
Kegiatan BEM UPGRIS Peduli di Dusun Ngipek, Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak. (dok BEM UPGRIS.)

AYOSEMARANG.COM -Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) tahun akademik 2020/2021 baru-baru ini gelar salah satu program kerja. Agenda yang disusun selalu berlandaskan pada Tri Dharma perguruan Tinggi salah satunya pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu program kerja tersebut yakni Mahasiswa Peduli Keadaan Desa (Malika). Pada tahun ini Malika dilaksanakan di Dusun Ngipek, Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak. Bentuk kegiatanya pembangunan mushola makam dan pembelajaran kepada anak-anak.

Hal itu dipilih karena tema dari Malika pembangunan infrastruktur desa berkelanjutan. Desa Jragung sebelumnya telah menjadi mitra BEM UPGRIS.

Baca Juga: RESMI Novel Baswedan Terima Tawaran Jadi ASN Polri

Presiden BEM UPGRIS, M Rizki Arfanda menyampaikan jika pengurus BEM sejak awal sudah komitmen untuk selalu membantu masyarakat dalam kondisi apapun.

“Kami sejak awal dilantik oleh Rektor UPGRIS menjadi pengurus BEM selalu diingatkan agar tetap peduli serta peka terhadap kondisi masyarakat. Saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan kehadiran mahasiswa untuk membantu pembangunan di desa. Pembanguan sumber daya manusia serta fasilitas umum. Semoga kehadiran kami di Jragung Demak mampu meningkatkan semangat untuk menjadi manusia merdeka,” tutur Rizki.

Kegiatan Malika 2021 diharapkan dapat membantu pengembangan pembangunan dan pendidikan Desa Jragung. Kegiatan ini tentu tidak dapat dilaksanakan dengan baik tanpa adanya bantuan dari pihak Universitas PGRI Semarang, masyarakat Jragung, serta seluruh pengurus BEM UPGRIS.

Baca Juga: Ajarkan Alquran Pada Anak, Niscaya Dosa Orangtua Diampuni Allah SWT

Dalam pembukaan Malika 2021 sekretaris desa Jragung Bagus Adi Kuncoro SS mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan dan kepercayaannya kepada UPGRIS telah memilih desa kami sebagai Desa Mitra.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilik Frequensi dan Pelengkap Penderita

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:38 WIB

Di Balik Ego dan Kolektivitas Etnis

Kamis, 7 Juli 2022 | 11:08 WIB

Mudik, Thomas Cup, dan Sea Games

Senin, 16 Mei 2022 | 19:23 WIB

Kebijakan Cukai Minuman Berpemanis di Indonesia

Senin, 25 April 2022 | 19:43 WIB

Efisienkah Tilang Elektronik di Kota Solo?

Senin, 25 April 2022 | 19:30 WIB

Menyoal Kenaikan Harga Pertamax

Senin, 25 April 2022 | 13:59 WIB

PPN Naik Menjadi 11%, Tepatkah Kebijakan Ini?

Senin, 25 April 2022 | 12:43 WIB

Kripto Untuk Siapa?

Senin, 18 April 2022 | 11:26 WIB
X