PIALA AFRIKA 2021: Moh Salah Bawa Mesir Melenggang ke Perempat Final

- Kamis, 27 Januari 2022 | 09:04 WIB
Ekspresi Moh Salah usai membawa Mesir ke babak perempat final mengalahkan Pantai Gading dalam drama adu penalti. (dok CAF)
Ekspresi Moh Salah usai membawa Mesir ke babak perempat final mengalahkan Pantai Gading dalam drama adu penalti. (dok CAF)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Mohamed Salah (Moh Salah) membawa Mesir melenggang ke perempat final Piala Afrika 2021.

Mesir membutukan kemenangan lewat drama adu penalti untuk mengalahkan Pantai Gading 5-4 dalam laga 16 besar Piala Afrika 2021, di Douala, Kamis 27 Januari 2022, dini hari WIB.

Moh Salah menjadi salah satu algojo yang sukses menuntaskan tugasnya untuk membawa timnya, Mesir melenggang ke perempat final Piala Afrika bertemu dengan Maroko pada Minggu 30 Januari 2022.

Dilansir dari laman resmi CAF, Eric Bailly menjadi satu-satunya eksekutor dari Pantai Gading yang gagal menjalankan tugasnya di drama adu penalti. Kedua tim bermain tanpa gol, 0-0, selama 120 menit pertandingan.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 27 Januari 2022: Andin Terus Merayu Jessica Bongkar Rahasia, Irvan Semakin Kalang Kabut

Pertandingan antara Mesir kontra Pantai Gading digelar di lapangan buruk Stadion Japoma, ibu kota ekonomi Kamerun.

Di babak pertama, Mesir megurung pertahanan Pantai Gading melalui agresivitas yang digalang Moh Salah. Banyak menciptakan peluang, pasukan pelatih Carlos Queiroz tersebut terlihat buruk dalam penyelesaian akhir.

Mesir lolos ke babak delapan besar hanya mencetak dua gol dari empat pertandingan.

Mesir kontra Pantai Gading merupakan pertemuan kesebelas. Dari kesebelas pertemuan itu, Pantai Gading hanya menang sekali lawan Mesir.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X