Program Tentara Masuk Desa Berlokasi di Genuk, Tidak Hanya Fokus pada Pembangunan Fisik

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 16:55 WIB
PLH Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu secara simbolik membuka TMMD Kodim 0733 di Kelurahan Kudu, Genuk. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
PLH Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu secara simbolik membuka TMMD Kodim 0733 di Kelurahan Kudu, Genuk. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

GENUK, AYOSEMARANG.COM - Kodim 0733 Kota Semarang menggelar program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-115, Selasa 11 Oktober 2022.

Program TMMD Kodim 0733 Kota Semarang kali ini dilaksanakan di Kelurahan Kudu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Untuk mengawali TMMD Kodim 0733 Kota Semarang, kegiatan dibuka bersama Jajaran Forkopimda Kota Semarang dengan upacara di Rusunawa Kudu.

Baca Juga: Gambarnya Ada di Baliho Cakades, Wakil Bupati Geram

Pelaksana harian (Plh) Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang hadir dalam acara ini menyampaikan bahwa TMMD tidak hanya fokus pada pembangunan insfrastruktur fisik, namun juga non fisik.

"Rencana ada 3 hal yang ditambah selain infrastruktur, yakni masalah penanganan stunting, kemudian pemberdayaan masyarakat, dan yang ketiga adalah kedaulatan pangan atau ketahanan pangan," kata perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut.

Untuk itu, dalam TMMD kali ini ada berbagai program untuk mewujudkannya seperti digencarkannya urban farming di lingkungan rusunawa untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Dengan beragam program tersebut, diharapkan warga Rusun Kudu dapat mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

Baca Juga: Kalkulator Kesehatan Mental Online Gratis Akurat DISINI Mental Health Test 2022

Halaman:

Editor: Oriza Shavira Arifina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X