Peringati Hari Armada RI 2021, Danlanal Tegal Beri Pesan Ini ke Prajurit

- Senin, 6 Desember 2021 | 15:29 WIB
Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis saat memimpin upacara peringatan Hari Armada RI 2021, Senin 6 Desember 2021 (Dok. Penerangan Lanal Tegal)
Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis saat memimpin upacara peringatan Hari Armada RI 2021, Senin 6 Desember 2021 (Dok. Penerangan Lanal Tegal)

TEGAL, AYOSEMARANG.COM-- Pangkalan TNI Angkatan Laut atau Lanal Tegal menggelar upacara peringatan Hari Armada RI 2021 di Mako Lanal Tegal, Senin 6 Desember 2021.

Upacara Hari Armada RI dipimpin langsung oleh Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis dan diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lanal Tegal.

Sementara peringatan Hari Armada RI 2021 ini mengangkat tema Armada RI Ksatria Pengawal Samudera untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju.

Baca Juga: Polri Gandeng Kepolisian Selandia Baru Cegah Kejahatan Internasional

Membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Danlanal menyampaikan bahwa sebagai prajurit pengawal samudera Armada RI harus mampu menunjukan kekuatan untuk menggetarkan lawan.

"Satu yardpun tidak akan mundur, karena tidak tawar menawar untuk kedaulatan dan kehormatan bangsa," tegasnya.

Bukan hanya itu, sebagai prajurit jalasena Armada RI, Danlanal juga berpesan agar selalu siap dalam menjalankan amanat rakyat.

Baca Juga: Ini Sosok Darmawan Prasodjo Dirut PLN yang Baru

"Apa yang disampaikan Bung Karno dalam pidatonya bahwa bangsa Indonesia tidak bisa menjadi bangsa yang kuat jika tidak menguasai samudera. Dan bila ingin negara kuat Armada RI harus mampu mengawal dan melindungi lautan di wilayah negara kita," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Second Kini Ada di Pekalongan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 23:00 WIB

Puan Beri Pengarahan Pengurus DPC PDIP Boyolali

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:03 WIB

Lapas Kelas II Batang Ajari Warga Binaan Ternak Itik

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:58 WIB
X