Oppo Find X Series akan Dipersenjatai Chipset NPU MariSilicon X, Ini Kelebihannya

- Rabu, 15 Desember 2021 | 14:40 WIB
MariSilicon X di Find X Series (Oppo Indonesia)
MariSilicon X di Find X Series (Oppo Indonesia)

AYOSEMARANG.COM -- Oppo Find X Series dikabarkan akan disematkan chip hasil pengembangan perusahaan sendiri, yaitu MariSilicon X.

Kabar terbaru menyebutkan jika Oppo mengumumkan chip custom neutral processing unit (NPU) bernama MariSilicon X. Komponen tersebut dapat meningkatkan kualitas foto dan video yang dihasilkan ponsel, bukan system on-chip (SoC) seperti Snapdragon 888 atau MediaTek 1200.

NPU MariSilicon X adalah sebuah teknologi pencitraan pertama yang dikembangkan Oppo, pemrosesan RAW dapat dilakukan secara real-time. Sehingga pengguna dapat merekam video menggunakan fitur 4K AI Night Video dan menampilkan live preview dengan kualitas menakjubkan.

"Teknologi pencitraan NPU mutakhir yang kami ciptakan ini adalah sebuah lompatan terbesar dalam pengembangan sistem pencitraan seluler dan menghadirkan pengalaman luar biasa bagi para pengguna smartphone Oppo," kata Jiang Bo, Senior Director Oppo, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga: Spesifikasi dan Fitur HP Murah Samsung Galaxy A03 Core yang Baru Masuk Indonesia

Dilansir dari Suara--jaringan Ayosemarang, NPU MariSilicon X ini diproduksi dengan proses 6nm, menggabungkan image signal processor (ISP) dan multi-tier memory architecture yang mutakhir, untuk menghadirkan perangkat berkinerja tinggi dengan tingkat efisiensi tak tertandingi.

Dengan kecepatan ultra dan efisiensi tinggi, NPU dapat melakukan 18 triliun operasi per detik (TOPS). Daya ini lebih dari cukup untuk menjalankan algoritma AI Oppo.

"Dengan efisiensi daya yang menakjubkan sebesar 11,6 TOPS per watt, NPU ini mampu menghadirkan kinerja terbaik tanpa harus menguras daya baterai," tambah Jiang Bo.

NPU juga dilengkapi dengan tera-bps memory subsystem yang inovatif dan memungkinkan untuk beroperasi dengan memanfaatkan daya komputasi NPU secara maksimal tanpa dibatasi oleh memori.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X