Wapres Minta Baznas Kelola Dana Sosial Syariah

- Selasa, 18 Januari 2022 | 11:51 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin (instagram/kyai_marufamin)
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin (instagram/kyai_marufamin)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin meminta Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) memperkuat tata kelola keuangan syariah.

Ekonomi dan keuangan syariah diyakini menjadi salah satu pilar dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Untuk itu, diperlukan penguatan tata kelola dana sosial syariah sebagai upaya kolaboratif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: LINK Fast Track Layangan Putus Episode 10, Ending Layangan Putus Bisa Anda Tonton di Sini Gratis dan Legal

“Dibutuhkan tata kelola yang baik, yang tidak terlepas dari peran BAZNAS sebagai lembaga yang berwenang mengelola zakat dan dana sosial syariah nasional lainnya sesuai amanat undang-undang,” ujar Wapres.

Menurut Wapres, berbagai permasalahan kemisikinan, terutama kemiskinan ekstrem dan peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat dapat diatasi melalui dana filantropi syariah.

“Dana filantropi syariah nasional memiliki potensi yang sangat besar. Dana sosial dimanfaatkan untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan sosial-ekonomi nasional,” tutur Wapres.

Baca Juga: Tertinggi Dalam 15 Tahun, Surplus Neraca Perdagangan RI Capai Rp35,34 Miliar Dolar AS

Menutup sambutannya, Wapres mengharapkan agar pelayanan aktivitas zakat kepada masyarakat menjadi semakin efektif dan efisien, serta peranan BAZNAS dapat semakin luas.

“Saya juga berharap agar peran BAZNAS semakin luas, dan layanan kepada masyarakat pemberi dan penerima zakat menjadi semakin efektif, efisien, dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X