Bersihkan BUMN, Erick Thohir Dapat Julukan ‘Thohir Muthohir’

- Rabu, 19 Januari 2022 | 06:51 WIB
 Erick Thohir Dapat Julukan ‘Thohir Muthohir’. (dok)
Erick Thohir Dapat Julukan ‘Thohir Muthohir’. (dok)

 

PASURUAN, AYOSEMARANG.COM -- Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf memberikan julukanThohir Muthohir’ yang artinya suci menyucikan kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

Irsyad memberikan label tersebut karena Erick Thohir berani melakukan aksi 'bersih-bersih' BUMN.

Julukan untuk Erick Thohir itu deberikan dalam acara Talkshow Generasi Muda NU untuk Indonesia, di Ponpes Wahid Hasyim, Pasuruan, Minggu 16 Januari 2022.

"Saya sangat bangga terus terang. Pak Erick ini istilahnya Thohir Muthohir, suci yang mensucikan," ujar Irsyad.

Baca Juga: Bawa Bukti, Erick Thohir Laporkan Dugaan Korupsi Pesawat ATR 72-600 ke Kejagung

Seperti diketahui, Erick Thohir mampu menuntaskan masalah PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT ASABRI (Persero), dan yang terbaru adalah melaporkan kasus dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Aksi ini merupakan bagian program ‘bersih-bersih’ BUMN. Irsyad menyebutkan Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas dan berani melakukan terobosan seperti Erick Thohir.

"Ini dibutuhkan untuk membangun Indonesia ke depan yang lebih baik," terang Irsyad yang juga Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Jatim.

Maka dari itu, Irsyad juga merasa kagum terhadap Erick yang juga Anggota Kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Menurutnya, keberhasilan dan ketegasan Erick dalam memimpin hal yang patut menjadi inspirasi para anggota Banser dan seluruh masyarakat.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X